Chelsea Sulit Kejar Man City, Konsisten Saja Dulu

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 08:30 WIB
Manchester Citys Jack Grealish, centre right, challenges for the ball with Chelseas Cesar Azpilicueta during an English Premier League soccer match between Manchester City and Chelsea at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Jan. 15, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Chelsea sulit mengejar Manchester City, diminta konsisten dulu. (Foto: AP/Dave Thompson)
London -

Bek sekaligus kapten Chelsea Cesar Azpilicueta tak menyangkal Manchester City sulit dikejar. Chelsea didesak kembali konsisten, dimulai dengan Brighton.

The Blues semakin tertinggal jauh dari City setelah takluk 0-1 di Etihad pada Sabtu lalu. Kekalahan tersebut menandai bahwa Chelsea baru sekali menang dalam enam pertandingan terakhirnya dengan hanya mendulang tujuh poin dari 18 poin yang tersedia.

Dengan demikian, Chelsea melorot ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris usai mengoleksi 43 poin dari 22 pertandingan. Azpilicueta dkk tertinggal 13 poin dari Manchester City di peringkat teratas.

Azpilicueta mengatakan, the Blues mesti fokus pada performa diri sendiri bukannya memikirkan jarak dengan rival. Laga tandang melawan Brighton pada Rabu (19/1) dinihari WIB, akan dijadikan Chelsea sebagai ajang untuk kembali ke jalur kemenangan dalam usaha membangun momentum positif.

"Setelah pertandingan ini akan lebih sulit daripada sebelum pertandingan," kata Azpilicueta di laman resmi Chelsea. "Kami tadinya tertinggal 10 poin, yang mestinya bisa tujuh poin, dan bahkan saat itu masih ada jarak di antaranya, tapi kami kalah jadi tentu saja ketika Anda tertinggal 13 poin akan sangat sulit."

"Anda toh tidak bisa fokus pada hal itu. Anda perlu mendapatkan kembali konsistensi untuk memenangi pertandingan, menjadi solid, mencetak banyak gol, kalau kami ingin mendapatkan ritme kami."

"Itu yang pertama, kembali ke jalur kemenangan pada Hari Selasa saat kami menghadapi pertandingan sulit menghadapi Brighton, di markas lawan. Kami memiliki jadwal yang sibuk, kami tidak berhenti, jadi kami harus memulihkan diri dengan baik dan mengejar," lugas pemain Chelsea asal Spanyol ini tentang persaingan dengan Man City.

Simak Video 'Manchester City Menang Terus, Guardiola Merendah':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/mrp)