Dicari: Tim yang Bisa Hentikan Man City!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 00:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15: Kevin De Bruyne (hidden) celebrates with teammates Rodrigo, John Stones, Aymeric Laporte, Jack Grealish and Bernardo Silva of Manchester City after scoring their teams first goal during the Premier League match between Manchester City and Chelsea at Etihad Stadium on January 15, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester City mencatatkan 12 kemenangan secara beruntun di Liga Inggris usai kalahkan Chelsea (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Manchester City terus tak terbendung di Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea. The Citizens mencatatkan 12 kemenangan secara beruntun.

Manchester City berhasil menumbangkan Chelsea 1-0 di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/1/2022) malam WIB. Gol tunggal kemenangan The Citizens lahir dari sepakan jarak jauh indah Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Hasil ini melanjutkan laju kemenangan pasukan Pep Guardiola di Liga Inggris. Man City tak terbendung dengan kini mencatatkan 12 kemenangan secara beruntun.

Manchester Biru meraih hasil sempurna di Liga Inggris sejak November 2021. Man City terakhir kali gagal meraih kemenangan adalah saat kalah 0-2 dari Crystal Palace di Etihad Stadium pada 30 Oktober tahun lalu

Man City saat ini juga semakin kukuh di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 56 angka dari 22 laga.

De Bruyne dkk unggul 13 angka dari Chelsea di posisi kedua dan 14 angka dari Liverpool di posisi ketiga. The Reds menyimpan dua laga tunda hingga berpeluang memangkas jarak dengan Man City menjadi delapan angka.

Manajer Man City, Pep Guardiola, tak ingin anak asuhannya berpuas diri dengan torehan apik mereka saat ini. Pria asal Spanyol ini bertekad membawa Man City melanjutkan laju kemenangan di laga-laga berikutnya. Ia tak ingin Man City terlena.

"Dua belas kemenangan berturut-turut luar biasa, jadi kami harus terus melaju," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

"Jika Liverpool memenangkan pertandingan tunda mereka, itu menjadi delapan poin. Tugas saya adalah membuat para pemain tak terpengaruh oleh perkataan orang-orang. Kami lebih dari senang tetapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," jelasnya soal jarak poin dengan Liverpool.

Kemenangan bakal terus diburu Man City untuk mendekatkan diri ke gelar Liga Inggris musim ini. Lalu, siapakah klub yang nantinya bisa menghentikan laju kemenangan Man City?

Simak Video 'Gol Tunggal De Bruyne Menangkan Man City atas Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/ran)