Hari Bahagia Minamino: Ulang Tahun, Bikin Gol, Liverpool Menang

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 09:05 WIB
Liverpools 3rd goal scorer Takumi Minamino smiles at he end of an English Premier League soccer match between Liverpool and Brentford at Anfield in Liverpool, England, Sunday, Jan. 16, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Takumi Minamino menandai hari ulang tahun dengan mencetak gol dan kemenangan Liverpool. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Kemenangan Liverpool atas Brentford 3-0 menandai hari ulang tahun Takumi Minamino. Lebih manis lagi, Minamino turut menyumbang satu gol.

Gelandang internasional Jepang itu tepat berusia 27 tahun saat Liverpool menjamu Brentford di Anfield, Minggu (16/1/2022). Minamino baru masuk ke lapangan di menit ke-74, untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol kedua.

Minamino hanya butuh tiga menit untuk membuat dampak buat si Merah. Pemain yang didatangkan dari RB Salzburg itu mengukir namanya di papan skor setelah memaksa lini pertahanan Brentford membuat kesalahan.

Gol ke gawang Brentford itu adalah gol kedua Takumi Minamino dalam tujuh penampilan di Premier League. Ini berarti Minamino sudah mengemas enam gol Liverpool di seluruh kompetisi musim ini.

"Hari ini dimulai dengan lagu-lagu ulang tahun di semua bahasa yang memungkinkan, dan tadi sangat menyenangkan," ungkap Manajer Liverpool Juergen Klopp di laman resmi klub.

"Jadi Taki sudah jelas mendapatkan dorongan sebelum pertandingan melalui lagu-lagu yang menyenangkan. Dan kemudian, sementara itu, dia masuk lapangan dan begitu terlibat di dalam pertandingan dan mencetak gol yang sangat bagus. Itu sangat membantu untuk dia dan untuk kami. Sangat penting."

"Hal yang jelas adalah Taki sedang dalam sebuah momen yang bagus dan itu sangat membantu," sambung Klopp.

Sejak bergabung Liverpool pada musim panas dua tahun lalu, Takumi Minamino memang berstatus sebagai pemain pelapis. Minamino akan berharap kembali dimainkan saat the Reds bertandang ke Arsenal pada semifinal leg kedua Piala Liga Inggris, Jumat (21/1/2022) dinihari WIB.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)