Liverpool Tak Boleh Nyerah Kejar Man City! Ini Alasannya

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 14:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 03: Bernardo Silva of Manchester City breaks away from Fabinho and Virgil van Dijk of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Manchester City at Anfield on October 03, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Liverpool dilarang menyerah mengejar Manchester City. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Liverpool tertinggal jauh dari Manchester City di klasemen Liga Inggris. Meski susah seperti mendaki gunung Everest, The Reds dilarang menyerah mengejar The Citizens.

Man City kini sudah mengumpulkan 56 poin hasil dari 22 kali bermain. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul 11 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Wanti-wanti agar Liverpool tak menyerah itu diucapkan oleh Danny Murphy. Eks penggawa Si Merah itu merujuk pada Liga Inggris 2018/2019.

Man City terus menempel Liverpool di klasemen Liga Inggris saat itu, baru bisa menyalip pada pekan ke-29. Kevin De Bruyne cs akhirnya bisa juara. Dengan 16 pertandingan Liga Inggris musim ini, peluang Liverpool memang belum tertutup.

"Dengan kecemerlangan Manchester City dan cara mereka yang tak terhentikan dan begitu tajam dalam hal memenangkan pertandingan, sepertinya Liverpool sangat sulit seperti mendaki Everest dalam perburuan gelar mereka musim ini," kata Murphy di BBC.

"Perlu diingat bahwa mereka sudah pernah melakukan itu sebelumnya. Sekarang, mengejar seperti sangat susah, tapi tim asuhan Juergen Klopp sudah menumbangkan peluang dalam beberapa kali pada beberapa tahun terakhir."

"Jadi, meski membutuhkan usaha yang benar-benar luar biasa untuk mereka menghentikan City mempertahankan gelar juara Premier League dari sini, ada beberapa alasan bagi saya untuk tidak mencoret The Reds," kata dia menambahkan.

Di Liga Inggris, Man City memang sedang on fire. Mereka sudah memetik 12 kemenangan beruntun.

(cas/krs)