Si Merah Belum Nyerah Kejar Man City

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 06:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 16: Takumi Minamino of Liverpool celebrates with Roberto Firmino after scoring their teams third goal during the Premier League match between Liverpool and Brentford at Anfield on January 16, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Liverpool akan terus kejar Manchester City di puncak Premier League (Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Kemenangan atas Brentford berarti penting untuk Liverpool. Sebab ini jadi tanda The Reds belum menyerah mengejar Manchester City di puncak Premier League.

Menyusul kemenangan City atas Chelsea dengan skor 1-0 sehari sebelumnya, ada gap 14 poin yang tercipta dengan Liverpool di posisi ketiga klasemen. Alhasil, Liverpool wajib memenangi duel kontra Brentford di Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB.

Masalahnya Liverpool lagi kurang oke karena gagal memenangi dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Ini yang membebani Liverpool sehingga sulit tampil lepas sedari menit awal.

Apalagi lini serang jadi kurang tajam karena ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tampil di Piala Afrika 2021. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-44 saat Fabinho menjebol jala Brentford lewat sundulan.

Pada babak kedua Liverpool nyaman menguasai pertandingan untuk menambah dua gol lagi lewat Alex-Oxlade Chamberlin di menit ke-67 dan Takumi Minamino sepuluh menit kemudian.

Poin penuh ini mengantarkan Liverpool ke posisi kedua klasemen dengan 46 poin, selisih 11 angka dari City di posisi pertama. Memang masih ada selisih dua digit dan bukan tugas mudah mengejar City yang lagi on fire.

Dengan satu laga simpanan, Liverpool setidaknya bisa memangkas jarak itu menjadi delapan poin sekaligus menjaga peluang untuk jadi juara Premier League. Sebab, musim masih menyisakan 16 pekan lagi sehingga apapun bisa terjadi.

Meski demikian, Liverpool patut menjaga konsistensi penampilan untuk terus meraih kemenangan demi menekan City.

"Kami tidak perlu meyakinkan orang-orang di luar sana. Mereka semua yang mendukung kami ingin menikmati perjalanan ini," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip AFP.

"Bukan waktu yang tepat membicarakan gelar juara, selisih 11 poin dengan satu laga simpanan. Wajarnya sih City bakal jadi juara liga, tapi mana ada yang normal sih sekarang?," sambungnya.

Simak Video 'Tampil di Kandang, Liverpool Rasakan Kemenangan Kembali':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/adp)