Kolektivitas Kunci Tak Terbendungnya Manchester City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 07:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15: Kevin De Bruyne (hidden) celebrates with teammates Rodrigo, John Stones, Aymeric Laporte, Jack Grealish and Bernardo Silva of Manchester City after scoring their teams first goal during the Premier League match between Manchester City and Chelsea at Etihad Stadium on January 15, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Kolektivitas kunci tak terbendungnya Manchester City (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

John Stones mengatakan semua pemain Manchester City punya peran penting di musim ini. Kolektivitas jadi kunci tak terbendungnya The Citizens di Liga Inggris.

Manchester City terus tak terbendung di Liga Inggris musim ini. Pada laga terakhir,The Citizens mampu menumbangkan Chelsea 1-0 di Etihad Stadium berkat gol dari Kevin De Bruyne, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat Man City mencatatkan 12 kemenangan secara beruntun di ajang Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola kukuh di puncak klasemen dengan raihan 56 poin. Mereka unggul 11 angka dari Liverpool di posisi kedua.

Pilar lini belakang Man City, John Stones, mengungkap bahwa kunci keberhasilan timnya adalah kolektivitas. Ia menilai semua pemain punya peran penting untuk Manchester Biru musim ini. Bek asal Inggris ini berharap Man City tetap fokus pada performa mereka sendiri dan tak terpengaruh oleh tim lain.

"Semua pemain memainkan peran penting dalam tim kami, setiap pemain berusaha keras. Saya pikir itu sebabnya kami berada di posisi sekarang," ujar Stones dikutip dari situs resmi Man City.

"Saya tidak suka fokus pada apa yang ada di sekitar kita dan saya sangat percaya bahwa kita mengendalikan apa yang kita lakukan sebagai sebuah tim, dan kita harus fokus pada diri kita sendiri," jelasnya.

Man City memang tak bergantung pada satu atau dua pemain saja terutama dalam urusan mencetak gol. Total 16 pemain Man City sudah berkontribusi mencetak gol dari total 54 gol yang dibuat di Liga Inggris.

Hingga laga ke-21 di Liga Inggris, belum ada pemain Man City yang bisa mencetak dua digit gol. Taktik Pep Guardiola yang tak memainkan penyerang murni juga mengakomodir kolektivitas Man City dalam mencetak gol.

Bernardo Silva dan Raheem Sterling saat ini mencetak pemain tersubur Man City di Liga Inggris dengan sumbangan enam gol. Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne menyusul dengan keduanya menorehkan enam gol.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)