Arsenal Minta Penundaan Laga, Tottenham Murka

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 10:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 07: a corner flag is seen prior to the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Tottenham Hotspur and Juventus at Wembley Stadium on March 7, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Tottenham murka mengetahui Arsenal minta laga akhir pekan ini ditunda. Foto: Julian Finney/Getty Images
London -

Arsenal mengajukan penundaan kepada Premier League agar tak perlu bertanding melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Sang tetangga rupanya tak senang dengan langkah tersebut.

Arsenal diketahui mengajukan penundaan laga tersebut karena sedang mengalami krisis pemain. Dalam pernyataan resminya, The Gunners menyebut COVID-19, cedera, dan absen karena Piala Afrika menjadi alasan skuad asuhan Mikel Arteta kekurangan pemain.

Kabar yang beredar, Arsenal hanya punya 12 pemain non kiper, meski hal ini tak dikonfirmasi pihak klub. Dengan menipisnya armada yang tersedia, Arsenal merasa memenuhi persyaratan untuk menunda laga.


Hal ini, menurut Sky Sports, membuat Tottenham berang. Mereka berkeyakinan saat ini tak ada badai COVID-19 di skuad Arsenal, yang membuat laga harus ditunda. Pengajuan itu diyakini hanya upaya mencari celah agar tak perlu bertanding dengan skuad pas-pasan.

Menurut data yang dikeluarkan premierinjuries, saat ini hanya Martin Odegaard dan Pierre-Emerick Aubameyang yang diketahui terjangkit virus tersebut.

Namun Aubameyang saat ini tengah pergi menjalankan tugas negara bersama Gabon di Piala Afrika, dan ia sudah sebulan terakhir ditepikan oleh Arteta. Oleh sebab itu, hanya Odegaard yang dianggap tak tersedia karena COVID-19.

Selain itu, kemarahan Tottenham diyakini juga disebabkan sudah terlalu banyak laga tunda yang harus mereka jalani. Sebelum ini, sudah ada tiga laga yang digeser karena badai COVID-19 di dalam skuad serta terganggu cuaca buruk.

Hal itu tentu tak baik untuk kebugaran tim karena harus menuntaskan jumlah laga dengan jadwal yang padat, yang nantinya bisa berdampak pada hasil di lapangan.

Keputusan lanjut tidaknya Tottenham vs Arsenal akan diumumkan hari ini, Sabtu (15/1/2022). Laga itu sendiri rencananya akan digelar Minggu besok.


Ada peluang besar laga ini akan digeser, mengingat Leicester City juga sempat mengajukan penundaan laga melawan Everton awal pekan ini dengan alasan yang sama dengan Arsenal, dan upaya tersebut dikabulkan Premier League. The Gunners tentu berharap hasil serupa.

Arsenal saat ini berada di urutan lima klasemen Liga Inggris dengan 35 poin dari 20 laga, sedangkan Tottenham di urutan enam dengan 33 poin dari 18 laga.

Daftar pemain Arsenal yang absen (menurut data premierinjuries):

- Martin Odegaard (COVID-19)

- Granit Xhaka (sanksi kartu merah)

- Takehiro Tomiyasu (cedera)

- Emile Smith Rowe (cedera)

- Bukayo Saka (cedera)

- Calum Chambers (cedera)

- Pierre-Emerick Aubameyang (COVID-19, Piala Afrika)

- Thomas Partey (Piala Afrika)

- Mohamed Elneny (Piala Afrika)

- Nicolas Pepe (Piala Afrika)

- Sead Kolasinac (cedera)

- Cedric Soares (cedera)

(adp/raw)