Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kian Jauh dari Man City

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 11:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 03: Mason Mount of Chelsea looks to break past Bernardo Silva of Manchester City during the Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on January 03, 2021 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Klasemen Liga Inggris: Chelsea kian tertinggal dari Manchester City. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Chelsea kian tertinggal jauh dari Manchester City di klasemen Liga Inggris. The Blues pun juga terancam di posisi empat besar.

Dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Chelsea ditahan Brighton & Hove Albion 1-1. Di Amex Stadium, Rabu (19/1/2022). Gol dari Hakim Ziyech disamakan oleh Adam Webster.

Dengan tambahan satu poin ini, Chelsea mengumpulkan 44 poin hasil 23 kali bermain, ada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Thomas Tuchel itu tertinggal 12 poin dari The Citizens yang bermain 1 laga lebih sedikit.

Raihan poin Chelsea juga bisa dikejar oleh Arsenal. Saat ini, The Gunners ada di posisi kelima dengan koleksi 35 poin. Tim asuhan Mikel Arteta itu baru bermain 20 kali.

Sementara itu, Liverpool masih menghuni peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Mengumpulkan 45 poin, Si Merah sudah berlaga sebanyak 22 kali alias sekali lebih sedikit dari Chelsea.

Di posisi keenam, Tottenham Hotspur meraup 33 poin. Tim asuhan Antonio Conte itu baru berlaga 18 kali. Jadi, secara matematis masih bisa menyalip raihan poin Chelsea di klasemen Liga Inggris.

Sementara bagi Brighton, dengan tambahan sebiji poin kali ini, mereka sudah membukukan 29 angka. The Seaguls duduk di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris, cuma berjarak 3 poin dari Manchester United yang ada di posisi ketujuh.

Klasemen Liga Inggris

[Gambas:Opta]

(cas/nds)