Chelsea Lagi-Lagi Diganjal Brighton

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 12:23 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - JANUARY 18: Thiago Silva of Chelsea reacts to their sides conceding the first goal scored by Adam Webster of Brighton & Hove Albion (Obscured Right) during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Chelsea at American Express Community Stadium on January 18, 2022 in Brighton, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Chelsea diimbangi Brighton & Hove Albion 1-1 dalam lanjutan Premier League (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Brighton -

Chelsea belum juga kembali ke jalur kemenangan usai diimbangi Brighton & Hove Albion. Tak sampai sebulan lalu, Chelsea juga dapat hasil sama melawan Brighton.

Chelsea tandang ke markas Brighton di Amex Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Premier League. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech di babak pertama, Chelsea akhirnya harus puas dengan hasil akhir 1-1 setelah tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui sundulan Adam Webster.

Ini berarti Chelsea sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Pasukan Thomas Tuchel itu mencatat tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Ini juga jadi kali kedua Chelsea bermain imbang dengan Brighton di Premier League dalam kurun waktu 21 hari. Pada Desember lalu, The Blues juga ditahan imbang Brighton dengan skor 1-1 di Stamford Bridge.

Kala itu, Chelsea juga unggul lebih dulu berkat gol Romelu Lukaku di babak pertama. Namun, kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar setelah Danny Welbeck mencetak gol di injury time.

"Kami tentu saja tidak senang. Kami kehilangan dua poin di kedua pertandingan," ujar kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga kepada BBC Match of the Day.

"Kami mencetak gol lebih dulu, kami dalam posisi yang bagus untuk mengendalikan permainan, tapi mereka sangat mengandalkan fisik - satu lawan satu di lapangan."

"Kami butuh poin karena kami ingin ada di papan atas. Kami harus melihat ke diri kami sendiri dan kami harus memperbaikinya."

"Kami jujur. Saya kira kami ada di posisi yang bagus di semua kompetisi. Kami di Liga Champions. Kami di final Piala Liga Inggris, tapi di liga kami kehilangan poin dalam sebulan terakhir, jadi kami harus kembali ke jalur kemenangan karena semua tim mendekat," katanya.

Akibat hasil seri ini, Chelsea gagal menggusur Liverpool dari peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Chelsea ada di urutan ketiga dengan 44 poin dari 23 laga, tertinggal 12 poin dari Manchester City.

(nds/cas)