Bruno Fernandes Minta Naik Gaji 2 Kali Lipat agar Setara Martial?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 17:23 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - DECEMBER 27: Bruno Fernandes of Manchester United reacts during the Premier League match between Newcastle United  and  Manchester United at St. James Park on December 27, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Foto: Getty Images/Ian MacNicol
Jakarta -

Manchester United kabarnya sudah siap menawarkan kontrak baru Bruno Fernandes. Dari spekulasi yang berkembang, Fernandes juga minta gajinya digandakan.

Kontrak Bruno Fernandes di MU memang masih berlangsung sampai 2025. Tapi kontribusi pesepakbola 27 tahun itu, sejak direkrut dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, bikin Setan Merah sudah ancang-ancang memberi kontrak baru.

Dari laporan di media-media Inggris, pihak Bruno Fernandes lebih memilih untuk membuka pembicaraan sampai dengan musim panas alias di tengah tahun. Salah satu alasannya adalah untuk melihat bagaimana ambisi MU.

Selain itu, satu hal yang masih mengganjal buat Bruno Fernandes kabarnya adalah urusan gaji. Saat pindah ke MU, gajinya yang sebesar 100 juta paun per pekan memang sudah jadi dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.

Namun, ketika kini dirinya sudah mengontribusikan 33 gol dan 22 assist dari 70 penampilan di Premier League buat MU, angka itu boleh jadi terasa relatif kurang mencukupi. Apalagi saat dibandingkan dengan sejumlah pemain lain.

Seperti dilansir Football 365, Anthony Martial yang selama beberapa waktu sudah tampil tidak sesuai harapan bahkan masih dapat gaji 200 ribu paun setiap pekan. Alias dua kali lipat gajinya Bruno Fernandes.

Disparitas gaji itulah yang kini dispekulasikan hendak dipangkas oleh pihak Bruno Fernandes. Dengan perannya di dalam tim, kenaikan gaji sampai dua kali lipat dirasa cukup logis.

Jika pada akhirnya Bruno Fernandes sukses naik gaji jadi 200 ribu paun per pekan, jumlah itu diyakini setara dengan upah Martial, Paul Pogba, Raphael Varane, Anthony Martial, Jadon Sancho, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

"Cristiano Ronaldo punya gaji tertinggi di United, senilai lebih dari 400 ribu paun per pekan, dengan David de Gea (di posisi berikutnya) dengan 375 ribu per pekan," sebut Dan Sheldon-nya The Athletic.

(krs/mrp)