Laju Chelsea Tersendat, Alan Shearer Salahkan Tuchel

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 20:00 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel reacts during the English Premier League soccer match between Brighton and Chelsea at the Falmer stadium in Brighton, England, Tuesday, Jan. 18, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Thomas Tuchel menyebut Chelsea lelah (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Thomas Tuchel menyebut Chelsea kelelahan sehingga gagal menang atas Brighton & Hove Albion. Alasan Tuchel itu dipertanyakan oleh Alan Shearer.

Chelsea ditahan imbang Brighton dengan skor 1-1 pada Rabu (19/1/2022) dini hari WIB meski sempat unggul lebih dulu. Itu berarti Chelsea sudah tidak menang dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Hasil itu membuat Chelsea makin tertinggal dalam perburuan gelar juara Premier League. Mereka mengumpulkan 44 poin di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dan kini berjarak 12 angka dari Manchester City.

Alan Shearer tidak bisa menerima alasan Thomas Tuchel yang menyebut para pemain Chelsea lelah. Menurutnya, Tuchel masih punya stok pemain untuk melakukan rotasi.

"Saya tidak menerimanya. Saya tidak percaya itu. Saya tahu ini masa sulit untuk setiap klub di dunia. Mereka semua menghadapi situasi sulit," ujar Alan Shearer seperti dilansir Metro.

"Tapi dia punya bangku cadangan yang nilainya 220 juta paun. Kovacic, Havertz, Pulisic, Werner. Dia tidak membawa Mount pada hari Sabtu, tapi malam ini dia kembali."

"Performa itu bukan penampilan orang yang lelah. Itu adalah penampilan tim yang kesulitan untuk merasa percaya diri dan saya tidak yakin mereka semua kompak."

Eks kapten timnas Inggris itu juga meyakini komentar negatif Tuchel justru berdampak buruk ke skuad Chelsea.

"Saya tahu mereka sudah memainkan lebih banyak pertandingan, tapi jika Anda terus bilang ke pemain kalau mereka lelah dan mereka tidak bisa memainkan pertandingan sebanyak itu, mereka pada akhirnya akan percaya," lanjut Shearer.

"Itulah yang kita semua dengar belakangan ini. Anda tidak bisa punya simpati untuk klub seperti Chelsea ketika dia mengatakan dia tidak punya cukup pemain."

"Bagaimana dengan klub seperti Burnley, Norwich, Brighton, dan Newcastle? Kadang-kadang itu tidak meyakinkan," kata Shearer.

(nds/mrp)