Rangnick Tak Punya Masalah dengan Ronaldo

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 16:05 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo is embraced by Manchester Uniteds interim manager Ralf Rangnick after being substituted during an English Premier League soccer match between Brentford and Manchester United at the Brentford Community Stadium in London, Wednesday, Jan. 19, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Ralf Rangnick menegaskan tidak ada masalah dengan Cristiano Ronaldo (Foto: AP/Matt Dunham)
Brentford -

Ralf Rangnick menegaskan bahwa dia tidak punya masalah dengan Cristiano Ronaldo usai si pemain ngambek saat diganti. Rangnick memahami kekesalan Ronaldo.

Ronaldo ngambek jadi pembicaraan usai Manchester United menang 3-1 atas Brentford di Stadion Brentford Community dalam lanjutan Premier League, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Bintang asal Portugal itu terlihat kesal saat ditarik keluar di tengah laga.

Ronaldo yang tampil sebagai starter itu cuma main selama 71 menit di laga melawan Brentford. Dia ditarik keluar oleh Rangnick dan digantikan oleh Harry Maguire.

Saat berjalan keluar lapangan, Ronaldo terlihat menggerutu. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu terus mengeluhkan keputusan tersebut kepada staf MU, membanting jaketnya, dan memilih duduk di tangga, bukan di bangku pemain cadangan.

Ralf Rangnick memahami jika Ronaldo yang baru kembali dari cedera itu kesal saat diganti. Manajer asal Jerman itu menegaskan tidak ada masalah dengan Ronaldo.

"Saya tidak berharap dia memeluk saya setelah diganti. Saya tahu bagaimana pemain depan berpikir dan saya harus mengambil keputusan ini," ujar Rangnick seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak punya masalah dengan Cristiano. Dia baru kembali dari cedera dan tidak main selama 1,5 pekan. Kami punya pemain-pemain seperti Rashford dan Anthony Martial di bangku cadangan, jadi kenapa tidak memanfaatkannya? Saya akan mengambil keputusan yang sama lagi," lanjutnya.

"Saya sudah di sini selama enam pekan dan saya tidak pernah ada masalah dengan Cristiano. Kami berdiskusi sebelum laga melawan Villa di Piala FA soal cederanya dan kami sepakat untuk tidak menurunkannya."

"Dia bisa main lagi hari ini dan kami memutuskan untuk memainkannya sejak awal. Yang paling penting adalah kami menang dan itu yang utama," kata Rangnick.

(nds/cas)