De Gea Seperti Tembok di Gawang MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 17:33 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - JANUARY 19: David De Gea of Manchester United punches the ball during the Premier League match between Brentford and Manchester United at Brentford Community Stadium on January 19, 2022 in Brentford, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
David De Gea seperti tembok di bawah gawang MU. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

David De Gea tampil solid di gawang Manchester United. Penjaga gawang asal Spanyol itu disebut layaknya tembok di bawah mistar Setan Merah.

MU memetik kemenangan 3-1 saat melawat ke kandang Brentford pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. De Gea tampil gemilang dengan catatan 7 penyelamatan.

MU mencetak gol via Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. The Bees sekali membalas pada menit ke-85 dengan gol dari Ivan Toney.

Penampilan De Gea itu itu mendapat pujian dari eks kapten MU, Rio Ferdinand. MU disebut akan kebobolan dua atau tiga gol kalau bukan De Gea yang bermain.

"Tanpa De Gea mungkin sudah kebobolan dua atau tiga gol. Dia seperti tembok, sudah berapa kali kita duduk di sini dan bilang itu," kata Ferdinand di Daily Mail.

Dengan tambahan save saat MU melawan Brentford, De Gea kini memuncaki daftar kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga Inggris musim ini. Dia sudah melakukan 81 save untuk The Red Devils.

Selama berkarier di Liga Inggris, De Gea sudah mencatatkan 1.009 penyelamatan, cuma kalah dari Ben Foster yang sudah membukukan 1.202 save di sepanjang sejarah Premier League.

"Dia melakukan itu dalam beberapa pekan terakhir --penyelamatan yang brilian di babak pertana. Dia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia, menurut saya," kata manajer MU, Ralf Rangnick, di BBC.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)