ADVERTISEMENT

Aubameyang Didekati Klub Arab Saudi Al Nassr

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 20:20 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates after the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on October 22, 2021 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Aubameyang didekati Al Nassr. Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Jakarta -

Arsenal tengah mempertimbangkan untuk melepas Pierre-Emerick Aubameyang. Teranyar, ada klub Arab Saudi yang berminat dengan jasa penyerang asal Gabon itu.

Dilaporkan Sky Sports, Al Nassr telah memberikan penawaran untuk meminjam Aubameyang hingga akhir musim. Disebutkan pula ada opsi untuk mempermanenkan pemain 32 tahun itu.

Al Nassr saat ini berada di urutan ketiga Liga Arab Saudi dengan 32 poin dari 17 laga. Mereka juga merupakan semifinalis Liga Champions Asia tahun lalu.

Aubameyang sudah lebih dari sebulan terakhir tak dimainkan oleh manajer Mikel Arteta karena masalah kedisiplinan. Jika ia dilepas di bulan ini, Arsenal bisa berhemat banyak.

Aubameyang diketahui merupakan pemain dengan gaji termahal di Arsenal, dan kontraknya tersisa sampai Juni 2023. Jika pergi di bursa transfer Januari saat ini, The Gunners disebut bisa berhemat hingga sekitar 25 juta Pound.

Aubameyang saat ini sudah kembali ke London setelah membela Timnas Gabon di Piala Afrika. Ia dipulangkan akibat masalah kesehatan. Ia terpapar COVID-19, yang kemudian mengganggu kondisi jantungnya.

Mengenai masa depan Aubameyang, Arteta tak pernah secara gamblang tak lagi membutuhkannya. Arteta hanya mengatakan saat ini ada pemain yang lebih baik darinya. Arsenal juga mampu mencetak 20 gol tanpa Aubameyang, meski saat ini sudah tak menang di tiga laga terakhir di seluruh ajang.

Saat ini, fokus Arsenal adalah menjalani pemeriksaan medis kepada Aubameyang untuk mengetahui lebih jauh mengenai penyakitnya.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT