Chelsea Belum Kibarkan Bendera Putih

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 21:20 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 06: Chelsea fans observe a minutes silence in honour of Remembrance Day proceedings prior to kick off in the Premier League match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge on November 06, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Chelsea belum menyerah mengejar gelar Liga Inggris. Foto: (Getty Images/Ryan Pierse)
London -

Chelsea memang lagi tercecer di Liga Inggris. Meski begitu, manajer Thomas Tuchel menolak mengibarkan bendera putih yang artinya belum menyerah!

Chelsea cuma sekali menang di lima laga Liga Inggris. Gawatnya di empat pertandingan terakhir, klub asal London itu seri tiga kali dan kalah sekali.

Total di 10 laga terakhir, Chelsea kehilangan 16 poin dengan rincian tiga kali menang, lima kali seri, dan dua kali kalah.

Sementara pesaingnya dengan rasio laga yang sama, Manchester City menang terus dan Liverpool cuma kehilangan tujuh poin (tujuh kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah).

Chelsea sementara bercokol di peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris dengan koleksi 44 poin. Tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Chelsea dinilai sudah keluar dari perburuan gelar juara. Akan tetapi, manajer Thomas Tuchel menolak untuk menyerah!

"Kami belum menyerah," tegasnya dilansir dari Mirror.

"Perburuan belum berakhir, kami masih berada di dalam treknya. Kami hanya harus berjuang sekuat tenaga," tambahnya.

Di akhir bulan ini, Chelsea masih akan sekali lagi bertarung di Liga Inggris. Minggu (23/1), The Blues akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derby London.

Sementara di awal Februari, Chelsea akan mengarungi jadwal padat. Mason Mount dkk bakal berlaga di Piala FA dan Piala Dunia Antarklub.

(aff/adp)