Aubameyang Ungkap Kondisi Jantungnya

ADVERTISEMENT

Aubameyang Ungkap Kondisi Jantungnya

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 08:25 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on October 22, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang telah memberikan info terbaru soal kondisi jantungnya. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang telah dipulangkan Timnas Gabon ke Arsenal, yang kabarnya karena masalah kesehatan jantung. Striker berusia 32 tahun itu telah memberikan info terbaru soal kesehatannya.

Kapten Timnas Gabon itu gagal tampil di Piala Afrika 2021. Aubameyang sudah absen sedari matchday pertama karena dinyatakan positif COVID-19.

Sialnya, dalam masa isolasi, Aubameyang didiagnosa mengalami masalah lesi jantung dari hasil tes yang dilakukan Federasi Sepakbola Afrika (CAF). Alhasil, Aubameyang akhirnya dikembalikan ke klubnya Arsenal untuk dirawat lebih lanjut.

Aubameyang kini telah memberikan kabar terbaru soal isu kesehatannya itu. Dia menyampaikan kondisi jantungnya baik-baik saja.

"Hai teman-teman, saya kembali ke London untuk melakukan beberapa pemeriksaan tambahan, dan saya sangat senang untuk mengatakan bahwa jantung saya baik-baik saja dan saya benar-benar sehat," tulis Aubameyang di akun Instagram pribadinya.

"Sangat menghargai semua pesan selama beberapa hari terakhir, dan saya sudah membalasnya."

[Gambas:Instagram]

Sempat beredar rumor lain terkait kepulangan Aubameyang ke Arsenal. Dia bersama rekan setimnya, Mario Lemina, disebut sudah membawa wanita ke kamar hotel dan itu membuat Federasi Sepakbola Gabon kesal.

Berita ini lantas menyebar cepat dan membuat situasi Aubameyang makin pelik. Sebab, dia sudah diparkir oleh Manajer Arsenal, Mikel Artete, sejak Desember 2021 karena masalah indisipliner.

Aubameyang lantas menyanggah isu liar tersebut, seraya memastikan kepulangannya ke London memang terkait kondisi kesehatan.

"Kita semua memang punya masalah yang kadang sulit untuk diselesaikan sendiri, lalu ditambah rumor yang makin membuat kacau," ujar Aubameyang di akun twitternya.

"Yang terpenting adalah kesehatan kami semua. Saya tidak ingin membicarakan soal rumor yang tidak benar dan saya harap timnas Gabon bisa melaju sejauh mungkin."

(ran/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT