Arsenal Remuk Redam

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 16:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 20: Ben White and Gabriel look on after Arsenal concede the first goal during the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Arsenal and Liverpool at Emirates Stadium on January 20, 2022 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Arsenal Remuk Redam (Getty Images)
London -

Arsenal kalah 0-2 dari Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris atau juga dikenal Carabao Cup. Mikel Arteta begitu sedih, timnya remuk redam tidak berdaya.

Arsenal menjamu Liverpool di semifinal leg kedua Piala Liga Inggris pada Jumat (21/1) dini hari WIB. Di semifinal leg pertama, kedua tim bermain dengan skor imbang 0-0.

The Reds mampu menumpaskan The Gunners dengan skor 2-0. Dua gol tersebut diborong oleh sang penyerang, Diogo Jota.

Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal 2-0 di semifinal leg kedua Piala Liga Inggris. The Reds pun lolos ke final Piala Liga Inggris.Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal 2-0 di semifinal leg kedua Piala Liga Inggris. The Reds pun lolos ke final (AP/Matt Dunham)

Arsenal pun dipastikan nihil trofi musim ini. Klub asal London itu belum lama, tersingkir dari Piala FA di babak ketiga oleh Nottingham Forest.

Di Liga Inggris, kans juara Arsenal sudah tertutup. Arsenal sementara berada di peringkat keenam dengan 35 poin, minus 21 poin dari Manchester City di posisi puncak.

Mikel Arteta tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Manajer Arsenal itu begitu kecewa.

"Kami sangat kecewa. Kami memiliki beberapa momen besar di laga tersebut, tapi gagal bikin gol," terangnya kepada BBC.

"Kami sudah berusaha keras, tapi lawan kami adalah tim hebat," tambahnya.

Arsenal sendiri sebenarnya juga sedang berbenah. Lini serangnya lagi tumpul, salah satunya Pierre-Emerick Aubameyang yang kena masalah indisipliner.

Para pemain muda Arsenal pun harus diberi waktu. Kini setidaknya, mereka harus berjuang untuk menembus empat besar Liga Inggris.

(aff/rin)