Hugo Lloris 2 Tahun Lagi di Tottenham, Resmi Perpanjang Kontrak

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 17:45 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: Hugo Lloris of Tottenham Hotspur  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Crystal Palace at Tottenham Hotspur Stadium on December 26, 2021 in London, England. (Photo by Paul Harding/Getty Images)
Hugo Lloris teken kontrak baru bersama Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Paul Harding)
Jakarta -

Hugo Lloris resmi bertahan lebih lama di Tottenham Hotspur. Kapten Spurs itu meneken perpanjang kontrak berdurasi dua tahun.

Kontrak Hugo Lloris dengan Tottenham Hotspur sedianya habis pada akhir musim ini atau pada Juni 2022 mendatang. Kiper tim nasional Prancis itu dalam status bebas berbicara dengan klub manapun sejak Januari ini, tapi memutuskan menerima kontrak anyar dari Tottenham.

Kiper 35 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua tahun atau sampai Juni 2024. Itu berarti Lloris bisa menghabiskan 12 tahun kariernya bersama The Lilywhites sejak gabung dari Lyon pada 2012 silam.

Bulan lalu, Manajer Tottenham Antonio Conte sudah menunjukkan niatnya untuk mempertahankan Hugo Lloris.

"Hugo adalah kapten tim ini, kapten Prancis, kita bicara soal kiper top. Dia sangat fokus dan tahu sangat baik bahwa kami sedang mengusahakan yang terbaik," ungkap Manajer Tottenham Antonio Conte dikutip Sky Sports saat itu.

"Buat saya, Hugo sebagai kiper dan setiap pemain harus tampil di level tinggi, tapi pastinya kami akan punya waktu untuk membicarakannya dan saya menganggapnya sebagai pemain penting buat Tottenham karena pengalamannya," imbuh pria Italia tersebut.

Sudah 10 tahun memperkuat Tottenham, Lloris belum sekalipun merasakan mengangkat trofi. Prestasi terbaiknya adalah mencapai final Piala Liga Inggris 2014/2015 dan 2020/2021, lalu Liga Champions 2018/2019.

(raw/krs)