Diusir Wasit, Thomas Partey Minta Maaf ke Fans Arsenal

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 23:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 20: Thomas Partey of Arsenal leaves the field after being sent off for a second yellow card during the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Arsenal and Liverpool at Emirates Stadium on January 20, 2022 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Thomas Partey diusir wasit dalam laga Arsenal vs Liverpool. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Thomas Partey mendapat kartu merah saat Arsenal tumbang melawan Liverpool di Piala Liga Inggris. Gelandang Ghana itu meminta maaf kepada fans The Gunners.

Partey tampil dari bangku cadangan saat Arsenal menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Dia baru dimainkan pada menit ke-74.

Mantan pemain Atletico Madrid itu mendapat kartu kuning atas pelanggarannya pada menit ke-87. Petaka menimpa Partey tiga menit berselang saat dirinya menekel Fabinho .

Wasit tanpa ragu mengeluarkan kartu kuning kedua alias kartu merah kepada Thomas Partey. Pemain 28 tahun tersebut pun harus rela mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Arsenal pada akhirnya tak bisa mengejar ketertinggalan dua gol dari Liverpool di sisa waktu yang ada. Meriam London menyerah 0-2 dan tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Referee Martin Atkinson shows the red card to Arsenal's Thomas Partey during the English League Cup semifinal second leg soccer match between Arsenal and Liverpool at the Emirates Stadium in London, Thursday, Jan. 20, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)Momen Thomas Partey diberi kartu merah oleh wasit. Foto: AP/Matt Dunham

Partey menjadi sasaran kekecewaan fans Arsenal selepas pertandingan. Kehadirannya di lapangan dianggap tidak memberikan kontribusi dan malah membuat rugi tim dengan kartu merahnya.

Menanggapi kritikan para penggemar, Partey menyampaikan permintaan maaf melalui media sosial. Dia mengaku kecewa dengan apa yang dialaminya dalam laga itu, plus kegagalan dirinya bersama Timnas Ghana di Piala Afrika beberapa jam sebelum duel Arsenal vs Liverpool.

"Saya mencintai klub ini dan saya mencintai negara saya. Meskipun terkadang hal-hal tidak terjadi seperti yang saya inginkan, saya akan terus bekerja lebih keras dan memperbaikinya," kata Partey melalui Insta Story.

"Saya kembali dengan mentalitas agar diri diri saya siap bagi tim untuk mencapai final. Namun hal itu tidak terjadi seperti yang direncanakan," dia menambahkan.

"Saya akan terus memberikan segalanya ketika saya berada di lapangan permainan, karena ini adalah hidup saya dan inilah yang saya pilih untuk dilakukan,".

"Saya tidak senang dengan semua yang terjadi kemarin dan di AFCON, tapi saya mengerti hanya dengan kerja keras segalanya akan berubah. Oleh sebab itu saya akan terus bekerja keras untuk mengubah ini. Terima kasih," demikian kata Thomas Partey.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)