Rangnick Kirim Sinyal Lepas Lingard ke Newcastle

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 08:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Jesse Lingard of Manchester United looks dejected during the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on September 22, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Jesse Lingard diincar Newcastle United. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Jesse Lingard menjadi incaran Newcastle United di bursa transfer. Kabar tersebut dikonfirmasi pelatih Manchester United, Ralf Rangnick.

Masa depan Lingard di Man United sedang dispekulasikan. Hal ini tak lepas dari kurangnya waktu bermain Lord Lingard usai kembali dari masa peminjamannya di West Ham United.

Lingard baru tampil 14 kali bersama Man United musim ini, dengan mayoritas dari bangku cadangan. Setan Merah juga belum menunjukkan niatan memperpanjang kontrak Lingard yang habis pada Juni 2022.

Beberapa klub Inggris sudah dikaitkan dengan transfer Jesse Lingard. Salah satu yang terdepan menginginkan gelandang 29 tahun itu yakni Newcastle United.

Newcastle tertarik mendatangkan Lingard dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. The Magpies bahkan bersedia membayar penuh gaji Lord Lingard selama masa peminjaman.

Ketertarikan Newcastle kepada Lingard sampai ke telinga Ralf Rangnick. Dia menyebut pilihan untuk bertahan di Man United atau pindah ke St. James Park ada di tangan Lingard.

"Mengenai Jesse, itu sama seperti beberapa pemain lain. Dia pemain yang sangat bagus," kata Rangnick, dikutip dari The Sun.

"Wajar kalau klub lain seperti Newcastle meminatinya, tetapi itu bukan urusan saya. Jika Anda bertanya kepada saya sekarang apa yang akan terjadi dalam 10 hari ke depan, saya tidak bisa menjawabnya," sambungnya.

"Seperti yang saya katakan, ini pertanyaan tentang apa yang diinginkan pemain, opsi lain apa yang dia miliki, apakah dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan waktu bermain. Saya tidak bisa menjawab semua pertanyaan itu. Hal tersebut harus dilakukan oleh para pemain,".

"Dia pemain yang sangat bagus, pemain teknis. Di sini, di Manchester United, itu tidak mudah. Kami memiliki pemain lain yang bisa bermain di posisi itu dan kami tidak bisa mengubah dari satu pertandingan ke lima atau enam posisi lainnya," Ralf Rangnick mengungkapkan perihal Jesse Lingard.

(bay/adp)