Guardiola Tak Akan Khianati Man City

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 15:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 26: Manchester City manager Josep Guardiola gestures from the touchline during the Premier League match between Manchester City and Leicester City at Etihad Stadium on December 26, 2021 in Manchester, England. (Photo by Chris Brunskill/Getty Images)
Pep Guardiola tidak akan mengkhianati Manchester City. (Foto: Getty Images/Chris Brunskill)
Manchester -

Manajer Manchester City Pep Guardiola akan memutuskan masa depannya di akhir musim. Namun, hal yang jelas Guardiola tidak akan mengkhianati City.

Kontrak manajer Catalunia itu akan habis pada musim panas 2023, yang menandai musim ketujuhnya bersama the Citizens. Selama ini Guardiola telah mempersembahkan 10 titel juara untuk menjadi manajer tersukses di klub.

Meski begitu spekulasi terkait masa depan Guardiola mulai kencang seiring masa kerjanya yang segera berakhir. Tidak sedikit yang mengira Guardiola akan menjajal melatih klub MLS New York City FC, atau menangani tim nasional.

Akan tetapi, Guardiola mengaku belum memikirkan tentang masa depannya. Namun, apabila dia memutuskan untuk pergi maka hal itu baru akan dia lakukan dengan restu Man City.

"Saya tidak akan memikirkan tentang masa depan ketika saya masih memiliki kontrak yang sekarang," kata Guardiola dilansir M.E.N. "Saya tidak cukup bagus untuk memikirkan hal-hal yang masih terlalu jauh karena masa depan saya selalu bergantung pada hasil. Saya tidak khawatir sedetikpun."

"Saya merasa terlindungi di sini. Saya merasa bahagia, nyaman, mereka memberikan saya segalanya. Di akhir musim kita akan melihat apa yang terjadi," sambung Espanol berusia 51 tahun itu.

"Saya tidak memikirkan tentang pekerjaan selanjutnya. Keputusan saya akan diambil bersama-sama dengan klub, saya sangat percaya diri. Mereka memberi saya segalanya jadi saya tidak bisa mengkhianati mereka atau menyalahi mereka. Itu bukan hal yang bagus."

"Bersama-sama kami sudah mengambil banyak keputusan untuk datang ke mari dan memperpanjang kontrak dua kali dan itu akan sama sekarang. Tergantung bagaimana perasaan mereka terhadap saya, bagaimana saya merasakan diri sendiri di klub ini," Guardiola menambahkan mengenai masa depannya di Manchester City.

(rin/krs)