Kerja, Kerja, Kerja! Tak Ada yang Bisa Santai-santai di Man City

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 18:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24: Raheem Sterling of Manchester City (not pictured) celebrates with teammates Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Rodrigo and Bernardo Silva after scoring their teams first goal during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester City terus tancap gas meski jarak dengan rival sudah jauh. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Di Manchester City, para pemain sama sekali tidak bisa bersantai-santai. Hal tersebut diungkapkan oleh Bernardo Silva. Harus terus kerja, kerja, kerja!

Manchester City tampil apik sepanjang musim ini, terlebih sudah bercokol di puncak klasemen Liga Inggris dengan 56 poin dari 22 laga. Hal itu didapat setelah meraih 12 kemenangan secara beruntun.

Pasukan Pep Guardiola saat ini berjarak 11 poin dari Liverpool selaku rival terdekat, namun masih mengantongi satu laga sisa. Jarak yang jauh ini membuat Man City digadang-gadang sudah pasti juara.

Meski jarak sudah jauh, Man City terus menurunkan skuad terbaik di setiap laga. Bernardo Silva mengungkapkan setiap pemain jika mau bisa mendapatkan kesempatan harus terus kerja keras sedari sesi latihan.

"(Kami perlu) terus bekerja dan melakukan yang terbaik karena kami memiliki skuad yang hebat, skuad besar dengan banyak pemain berkualitas. Anda harus membuktikan diri setiap hari jika Anda ingin bermain (dan) jika Anda ingin menjadi bagian dari tim ini dan memiliki menit bermain," kata juru gedor Man City, Bernardo Silva, dikutip dari situs resmi klub.

"Anda harus kompetitif, Anda harus melakukan yang terbaik saat berada di lapangan. Banyak pemain yang ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan semoga ini menjadi paruh kedua musim yang sangat menarik," sambungnya.

Bernardo Silva menjalani musim terbaiknya bersama Man City. Semula dia sebagai seorang gelandang, geser ke winger, dan kini terkadang menjadi ujung tombak.

"Saya senang melakukan pekerjaan dengan baik, membantu tim. Saya senang dengan penampilan saya sekarang dan itu yang terpenting," ungkap pria asal Portugal itu.

"Saya ingin memenangkan gelar, saya ingin memenangkan Premier League, mencoba melakukannya dengan baik di Liga Champions dan membantu klub ini mencapai tujuan untuk musim ini, itu yang paling penting," tegasnya.

(ran/krs)