Sudah Menang Beruntun, MU Punya Titik Balik?

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 22:05 WIB
Manchester Uniteds Marcus Rashford, center, celebrates with teammates after scoring his sides first goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and West Ham at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Jan. 22, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Manchester United mempunyai titik balik usai tumbangkan West Ham United? (Foto: AP/Dave Thompson)
Jakarta -

Manchester United sudah memetik kemenangan beruntun di Liga Inggris. Akankah momentum itu menjadi titik balik Setan Merah?

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/1/2022), MU menang dengan skor akhir 1-0 atas West Ham United. Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan di Old Trafford.

MU pun tercatat memetik kemenangan beruntun. Sebelumnya, tim asuhan Ralf Rangnick itu menang atas Brentford dengan skor akhir 3-1.

Dengan tambahan 3 poin ini, MU sudah mengumpulkan 38 poin. Untuk sementara ini, MU duduk di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Eks kiper tim putri Inggris, Rachel Brown-Finnis, yang mempertanyakan apakah The Red Devils bisa memanfaatkan momentum ini sebagai titik balik di musim ini.

"Momen kecil satu ini, dan sedikit keberuntungan yang didapat oleh Manchester United. Bisakah menjadi titik balik?" kata Brown-Finnis di BBC.

"Anda melihat reaksi di lapangan, semua orang bergembira. Itu adalah momen yang luar biasa," kata dia menambahkan.

Di antara tim empat besar, MU menjadi tim yang paling sering tumbang dengan catatan 6 kekalahan. Lini pertahanan mereka juga rapuh dengan sudah kebobolan sebanyak 30 gol.

MU masih mempunyai kesempatan untuk mengejar trofi pada dua ajang. Di Piala FA, MU menjejak ke babak keempat dan akan melawan Middlesbrough.

Satu ajang lagi di Liga Champions. MU akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)