Arsenal Miskin Kreativitas

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 02:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 23: Albert Sambi Lokonga, Gabriel Martinelli and Kieran Tierney of Arsenal look dejected following the Premier League match between Arsenal and Burnley at Emirates Stadium on January 23, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Arsenal miskin kreativitas (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Mikel Arteta menilai Arsenal miskin kreativitas saat ditahan imbang 0-0 oleh Burnley. The Gunners kehabisan akal membongkar lini pertahanan The Clarets.

Arsenal tertahan 0-0 oleh Burnley di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (23/1/2021) malam WIB. Tuan rumah sebenarnya tampil sangat dominan sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 75,7 persen dibanding Burnley yang hanya 24,3 persen. Namun, tumpulnya lini depan bikin Meriam London gagal bikin gol di laga ini. Arsenal total bikin 20 tembakan tapi hanya 5 yang mengarah ke gawang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai minimnya kreativitas jadi sebab utama Arsenal gagal membongkar lini pertahanan Burnley yang menumpuk banyak pemain. Arteta punya pekerja berat untuk segera mengembalikkan ketajaman Arsenal. Pasalnya, tim asal London ini sudah empat laga tak mampu mencetak gol.

Ia mengakui bahwa Arsenal saat ini tengah berada dalam periode sulit. Ben White dkk urung tampil optimal akibat absennya beberapa pilar mereka dengan berbagai alasan.

"Kami mencoba dengan segala cara yang berbeda tetapi tidak memiliki kualitas di sepertiga akhir. Pada akhirnya, ketika kami menghadapi blok yang sangat rendah, Anda membutuhkan semangat dan kreativitas untuk memenangkan pertandingan dan hari ini kami tidak melakukannya," ujar Arteta dikutip dari BBC.

"Itulah yang mereka lakukan, mereka ingin memainkan permainan yang lambat dan begitu panjang. Itu adalah permainan mereka dan Anda harus menghormati itu. Kami harus mulai mencetak gol dan menunggu kembalinya para pemain. Empat minggu terakhir sangat sulit untuk menyatukan semuanya di sesi latihan karena COVID-19 dan cedera," jelasnya.

Hasil imbang ini bikin Arsenal tetap berada di peringkat keenam. Mereka mengumpulkan 36 poin terpaut dua angka dari Manchester United yang berada di batas zona Liga Champions menempati peringkat keempat.

Simak Video 'Awal Tahun yang Buruk Bagi Arsenal':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/bay)