Lukaku Tak Seperti Pemain 100 Juta Euro

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 05:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15: Romelu Lukaku of Chelsea reacts during the Premier League match between Manchester City and Chelsea at Etihad Stadium on January 15, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Romelu Lukaku tanpa gol di lima penampilan terakhirnya. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Romelu Lukaku sedang seret gol belakangan ini. Penyerang Chelsea itu sekarang tak terlihat seperti pemain yang dibeli seharga lebih dari 100 juta euro.

Lukaku didatangkan Chelsea di awal musim senilai 115 juta euro. Ia diproyeksikan menjadi titik tumpu tim untuk mencetak gol, setelah musim lalu mereka kesulitan menjebol gawang lawan.

Tapi kedatangan Lukaku ternyata juga tak langsung menjadi solusi. Musim ini ia masih angin-anginan dengan baru membuat delapan gol dari 24 penampilan di seluruh ajang.

Di ajang Premier League, penyerang 28 tahun tersebut malah baru membuat lima gol dari 16 pertandingan. Nah performanya makin disoroti belakangan ini karena sudah puasa gol di lima laga beruntun.

Mantan penyerang Lazio, Juventus, Milan, dan West Ham United Paolo Di Canio menilai Lukaku perlu memperbaiki sejumlah aspek permainannya. Musim lalu saat Lukaku masih bersama Inter Milan, Di Canio sudah merasakan sejumlah kekurangannya.

"Seorang pemain seperti Lukaku harus lebih baik lagi di sejumlah situasi. Dia terlalu lembek saat menguasai bola, dia harus lebih baik lagi," ungkapnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Tuchel memberinya kesempatan di laga-laga besar, tapi Lukaku mesti membuktikan lebih lagi. Dia pemain krusial buat titel Inter musim lalu, tapi saat itu juga kadang-kadang mengalami masalah serupa."

"Chelsea membayar lebih dari 100 juta euro untuk merekrutnya dan harus memulihkan permainannya. Sekarang ini, sulit membayangkan seseorang membayar 100 juta euro untuknya. Meski demikian, tidak ada yang mencegahnya untuk sukses lagi ke depannya," imbuh Di Canio.

(raw/adp)