Andai Dulu 4 Rumor Transfer Ini Terwujud di Liga Inggris

ADVERTISEMENT

Andai Dulu 4 Rumor Transfer Ini Terwujud di Liga Inggris

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 18:00 WIB
Football Soccer - Barcelona v Athletic Bilbao - Spanish Kings Cup - Camp Nou stadium, Barcelona - 27/1/16Barcelonas Neymar gestures against Athletic Bilbao.  REUTERS/Albert Gea
Andai Dulu 4 Rumor Transfer Ini Terwujud di Liga Inggris (Reuters)
London -

Satu dekade terakhir ada empat rumor besar di Liga Inggris. Di antaranya Neymar sempat dilirik Chelsea, Mbappe didekati Liverpool, tapi tidak kejadian.

Transfer musim dingin masih akan dibuka sampai 31 Januari mendatang. Diyakini, bakal ada kejutan transfer dari klub-klub top Eropa.

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, setidaknya ada empat rumor transfer dalam satu dekade terakhir yang begitu menyita perhatian. Kalau itu sampai kejadian, pasti sepakbola Liga Inggris akan beda wajahnya kini!

Dimulai tahun 2011. Media-media Inggris mengabarkan Chelsea mau membeli Neymar. Ketika itu, Neymar disebut-sebut sebagai wonderkid top dari Brasil.

Neymar yang ketika itu berusia 19 tahun, tampil oke bersama Santos FC. Bos Chelsea, Roman Abramovich juga kepincut dengan permainannya.

"Chelsea adalah klub besar, akan menyenangkan kalau suatu hari saya bermain di sana," ujarnya saat itu.

Apa daya, Neymar lebih memilih tawaran dari Barcelona. Salah satu sebabnya, Neymar diyakini akan lebih berkembang main di Spanyol dibanding di Inggris. Apalagi, tak sedikit pemain Brasil top yang pernah main di Camp Nou sebut saja seperti Rivaldo dan Ronaldinho.

MIAMI GARDENS, FL - JULY 29:  Neymar #11 of Barcelona reacts in the second half against Real Madrid during their International Champions Cup 2017 match at Hard Rock Stadium on July 29, 2017 in Miami Gardens, Florida.  (Photo by Mike Ehrmann/Getty Images)Neymar yang akhirnya sukses di Barca (Getty Images/Mike Ehrmann)

Tahun 2016, media Prancis L'Equipe memberitakan Liverpool kepincut dengan Kylian Mbappe. Ketika itu, Mbappe yang berusia 18 tahun lagi tampil oke di AS Monaco.

Liverpool butuh amunisi di lini serang untuk memborbardir gawang lawan. Manajer Juergen Klopp juga meminati Mbappe dan siap memolesnya.

Namun diketahui, Mbappe belum siap untuk merantau. Mbappe akhirnya menerima tawaran PSG, sekaligus tentu dengan harga transfer mahal dan gaji yang tinggi!

Soccer Football - AS Monaco v Manchester City - UEFA Champions League Round of 16 Second Leg - Stade Louis II, Monaco - 15/3/17 Monaco's Kylian Mbappe-Lottin celebrates scoring their first goal  Reuters / Eric Gaillard LivepicMbappe disebut-sebut sebagai bocah ajaib dari Monaco (Reuters)

(Halaman selanjutnya, Arsenal dulu incar Kante dan MU sempat pantau Vinicius)

ADVERTISEMENT