Crystal Palace Mau Pinjam Van de Beek, tapi MU...

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 14:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 28: Donny van de Beek
of Manchester United applauds the fans after the pre-season friendly match between Manchester United and Brentford at Old Trafford on July 28, 2021 in Manchester, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Crystal Palace mencoba meminjam Donny van de Beek. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Crystal Palace dikabarkan ingin meminjam Donny van de Beek dari Manchester United. Setan Merah enggan untuk melepas pemain asal Belanda itu.

Van de Beek belum juga bisa menembus starting XI MU di bawah asuhan Rangnick. Di bawah asuhan manajer asal Jerman itu, Van de Beek baru bermain 5 kali.

Belum ada gol dan assist yang dicatatkan oleh Van de Beek dalam lima pertandingan itu. Eks pemain Ajax itu cuma sekali menjadi starter, empat kali menjadi pemain pengganti.

Crystal Palace melihat peluang untuk mendatangkan Van de Beek di bulan Januari 2022. The Eagles ingin meminjam Van de Beek dari The Red Devils.

Pengamat transfer klub-klub Eropa, Fabrizio Romano, mengungkap perkembangan transfer Van de Beek dari MU ke Crystal Palace. Dia masih ada dalam rencana Rangnick.

"Crystal Palace dan Valencia keduanya bertanya untuk meminjam Van de Beek. Donny ingin bermain, Rangnick enggan untuk melepasnya, tapi Palace akan mendorongnya," kata Romano dalam kabar yang di Daily Star.

"Man United tak menerima tawaran peminjaman dengan opsi pembelian, mereka ingin Van de Beek bisa berada di tim utama pada musim 2022/2023," kata dia menambahkan.

Van de Beek sudah bermain 50 kali untuk MU di semua ajang sejak datang pada awal musim 2020. Dia menyumbangkan 2 gol dan 2 assist untuk klub Manchester merah.

(cas/krs)