Agen Dembele di London, Chelsea Siap Boyong?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 23:02 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Ousmane Dembele of FC Barcelona reacts during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Elche CF at Camp Nou on December 18, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Agen Ousmane Dembele dikabarkan akan bertemu dengan Chelsea. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Ousmane Dembele 'diusir' oleh Barcelona, yang bertekad menjualnya di Januari ini. Chelsea kini muncul sebagai kandidat untuk merekrut Dembele.

Ousmane Dembele dan Barcelona gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak. Seperti diketahui, kerja sama mereka berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Barcelona sudah menyatakan sikapnya: meminta Dembele menerima pinangan klub lain di bursa transfer Januari ini atau akan menepikannya dari tim sampai kontrak habis. Barcelona niscaya ingin Dembele pergi di bursa transfer Januari ini agar setidaknya mendapatkan dana segar.

Dembele sediri unggul secara posisi dan kini bebas berbicara dengan klub manapun. Ia bisa gabung secara cuma-cuma pada musim panas mendatang, kendati tentu harus bertahan dengan situasi dan perlakuan tak nyaman untuk sampai ke sana.

Namun belakangan beredar kabar Chelsea mempertimbangkan untuk merekrut Dembele. Manajer The Blues saat ini, Thomas Tuchel, merupakan mantan pelatih Ousmane Dembele di Borussia Dortmund.

Semusim bekerja sama, Tuchel membantu Dembele mencetak 10 gol dan 21 assist dalam 49 penampilan di seluruh ajang. Kebetulan pula, Chelsea butuh amunisi tambahan untuk mengangkat performa yang sudah menurun sejak November 2021 lalu.

Tuchel sendiri sebelumnya sudah melempar pujian buat mantan anak asuhnya tersebut, yang menguatkan rumor.

"Dia pemain yang sangat bagus dan saya sangat beruntun bisa melatihnya semasa di Dortmund. Cuma semusim sih, bisa saja lebih lama, tapi saya saat itu harus pergi dan dia memutuskan pergi juga," ungkap Tuchel dilansir Marca.

"Kami tak berhubungan dengan intens, cuma bertemu di sana-sini karena tugas-tugasnya untuk tim nasional Prancis ketika saya masih di Paris. Kami bertukar pesan saat itu. Saya sungguh tak tahu kenapa dia dalam situasi seperti ini, saya enggak tahu detail-detailnya, jadi ya lebih baik tak berbicara," imbuh manajer asal Jerman tersebut.

Kabarnya, saat ini agen Ousmane Dembele, Moussa Sissoko, tengah berada di London. Ia dilaporkan akan melakukan pembicaraan dengan manajemen Chelsea untuk potensi transfer.

Patut dinanti bagaimana pendekatan dan langkah Chelsea terkait hal ini. Tapi klub London barat itu punya sumber daya lebih dari cukup untuk merekrut penyerang sayap 24 tahun tersebut.



Simak Video "Tuchel Siap Sopiri Pemain Chelsea Naik Bus ke Lille"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)