Ruben Dias soal Pep 'Si Konsisten' Guardiola

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 12:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 03: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reacts during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Club Brugge KV at Etihad Stadium on November 03, 2021 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester -

Ruben Dias mengungkap bagaimana rasanya dilatih Pep Guardiola. Bek Manchester City tersebut mengaku tak pernah bisa relaks sebab dituntut selalu konsisten.

Dias menjadi motor utama keberhasilan City menjuarai Liga Inggris musim lalu. Pemain yang diboyong dari Benfica itu bahkan menjadi pemain terbaik Premier League 2020/2021.

Bersama Guardiola, Ruben Dias menjadi bek terbaik di Liga Inggris. Pemain asal Portugal itu kini juga masih menjadi sosok inti di lini pertahanan The Citizens musim ini.

Ruben Dias mengaku begitu terpacu dilatih Guardiola. Ia memuji kinerja sang manajer, yang disebutnya terus menuntut pemainnya tampil konsisten.

"Fakta bahwa dia tidak pernah berubah adalah apa yang membuat kami terus maju. Setelah Anda sudah memenangkan sesuatu begitu banyak, dan Anda telah melakukan semuanya, tahun lalu dan sepanjang karier kepelatihannya, saya pikir rahasia sebenarnya adalah dia tetap sosok yang sama," kata Ruben Dias soal Pep Guardiola kepada The National.

"Dia terus mendorong Anda. Dia membuat Anda tetap waspada, dan tidak membiarkan Anda bersantai. Pada akhirnya, saya pikir itulah yang membuat tim tidak pernah rileks. Apa pun yang Anda menangkan, Anda tidak akan bisa bersantai tahun depan, dan semua orang tahu itu."

"Anda mungkin bisa memenangkan pertandingan, tetapi Anda tahu tiga hari kemudian Anda harus melakukannya lagi. Sangat menyenangkan ketika Anda ingin berada di puncak, dan terutama ketika Anda berada di klub seperti ini, bekerja dengan para pemain yang kami miliki," jelasnya.

Penampilan konsisten Ruben Dias dan rekan-rekannya kini membantu Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris. Tim Biru Langit masih menjadi yang terdepan sejauh ini, di atas Liverpool dan Chelsea.

(yna/krs)