Habis Lukaku, Terbitlah 'Keluhan' Pulisic di Chelsea

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 14:40 WIB
MALMO, SWEDEN - NOVEMBER 02: Christian Pulisic of Chelsea during the UEFA Champions League group H match between Malmo FF and Chelsea FC at Eleda Stadium on November 2, 2021 in Malmo, Sweden. (Photo by David Lidstrom/Getty Images)
Christian Pulisic. (Foto: David Lidstrom/Getty Images)
London -

Romelu Lukaku mengaku kesulitan di Chelsea, karena gaya permainan manajer Thomas Tuchel. Kini hal serupa diungkap Christian Pulisic.

Kegaduhan sempat terjadi di Chelsea awal tahun ini. Penyebabnya karena Lukaku mengaku tak cocok dengan gaya permainan The Blues.

Kini hal serupa diungkap Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat itu sedikit 'berkeluh kesah' soal gaya permainannya di bawah arahan manajer Thomas Tuchel.

Pulisic, yang banyak bermain di posisi sayap saat di Borussia Dortmund hingga era kepelatihan Frank Lampard di Chelsea, bergeser posisinya sejak Tuchel datang. Pemain 23 tahun itu banyak dimainkan di beberapa posisi lain.

Musim ini, menukil data dari Transfermarkt, Pulisic bermain di empat posisi, yakni penyerang lubang sebanyak 8 kali, sayap kanan (5 kali), gelandang serang (4 kali), dan gelandang kanan sekali.

Total dari 19 laga, Christian Pulisic baru bikin 3 gol dan 2 assist. Sebelumnya, Pulisic juga sempat cedera dan positif COVID-19.

Banyaknya posisi itu rupanya membuat Pulisic kurang nyaman. Dalam wawancaranya kepada NBC Sports, pemain yang juga kerap dihajar cedera sejak bergabung dengan tim London itu mengaku akan terus berusaha berjuang mengatasinya.

"Jelas ini jadi tahun yang naik turun buat saya. Tidak persis seperti yang saya mau atau yang saya inginkan saat ini. Saya cuma terus melangkah ke depan dan itu tidak mempengaruhi saya ketika saya datang. Jadi saya terkesan selama berada di sini," katanya.

"Ketika saya datang ke timnas, ada pertanyaan semacam 'Bagaimana di Chelsea? Bagaimana ini? Bagaimana itu? Itu sulit."

"Secara mental itu berpengaruh, tapi saya selalu bahagia ketika bergabung timnas dan berusaha menikmati bermain bersama mereka dan bermain sepakbola pada umumnya."

"Ini sulit. Saya tak bermain di posisi yang saya inginkan. Tapi ada bagusnya juga bisa main di beberapa posisi itu dan bisa punya kemampuan berbeda di lapangan. Saya belajar banyak dan siap berada di pertandingan berikutnya di mana berada di posisi yang lebih nyaman buat saya," kata Christian Pulisic.

(yna/aff)