Jesse Lingard Kecewa MU 'Halangi' Transfernya ke Newcastle

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 18:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Jesse Lingard of Manchester United looks on prior to the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Lingard tak mau memperpanjang kontraknya di MU. Foto: Getty Images/Dan Mullan
Jakarta -

Jesse Lingard terancam batal pindah ke Newcastle United. Hal itu disebabkan Manchester United mematok biaya peminjaman yang mahal kepada The Magpies.

Newcastle diketahui ingin meminjam Lingard hingga akhir musim ini. MU, yang awalnya enggan, tak mau melepas pemain 29 tahun itu dengan cuma-cuma.

Apalagi kontrak Lingard di Old Trafford hanya tersisa sampai akhir musim ini. Jika ia pergi di bursa transfer Januari, sama saja dengan membiarkan pemain kelahiran Warrington itu cabut tanpa ikatan lagi dengan MU.

Oleh sebab itu, MU mengajukan sejumlah syarat kepada Newcastle. Masalahnya, harga yang diminta MU dianggap ketinggian.

Dilaporkan The Guardian, Newcastle harus membayar biaya peminjaman sebesar 2,5 juta Pound, plus membayar penuh gaji Lingard hingga akhir musim. Selain itu, MU meminta bonus 12 juta Pound jika Newcastle lolos dari degradasi musim ini.

Syarat itu terbilang mahal untuk sekadar meminjam pemain yang kontraknya tersisa kurang dari enam bulan. Lingard pun kecewa dengan cara MU menangani transfer ini.

Lingard merasa klub yang sudah ia bela sejak usia tujuh tahun itu tak menghormatinya, padahal ia juga tak masuk rencana manajer interim Ralf Rangnick. Hal itu diyakini karena ia menolak perpanjangan kontrak di MU.

Karier Lingard di MU sudah redup sejak musim lalu, sampai akhirnya dipinjamkan ke West Ham United. Ia bersedia kembali ke MU karena menurutnya, Ole Gunnar Solskajer selaku manajer saat itu berjanji akan memberinya lebih banyak kesempatan.

Nyatanya, sampai Solskajer cabut dan digantikan Rangnick, ia cuma turun selama 88 menit di Liga Inggris musim ini. Meski begitu, ia bisa mencetak dua gol.

Tottenham Hotspur dan West Ham United diketahui juga tertarik memboyong Lingard, tapi MU enggan membiarkannya pergi ke London, mengingat dua klub tersebut adalah saingan mereka untuk mengejar tiket Liga Champions musim depan.

(adp/krs)