Rangnick Mulai Bikin MU Terkesan, Dipermanenkan Musim Depan?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 19:30 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - JANUARY 15:  Manchester United manager Ralf Rangnick talks to the media after the Premier League match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park on January 15, 2022 in Birmingham, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Ralf Rangnick bisa saja dipermanenkan Man United musim depan (Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Manajemen Manchester United kabarnya puas dengan kinerja Ralf Rangnick sejauh ini. Ada kemungkinan Rangnick bakal dipermanenkan musim depan.

Rangnick ditunjuk sebagai pengganti sementara untuk Ole Gunnar Solskjaer Desember lalu. Setelah kontraknya sebagai manajer interim selesai akhir musim, Rangnick akan lanjut di kursi Direktur Olahraga.

Rangnick nantinya juga akan membantu MU mencari manajer permanen yang hingga kini masih simpang siur soal calonnya. Beberapa nama sudah muncul seperti Mauricio Pochettino, Erik Ten Hag, dan Julen Lopetegui.

Di tengah pencarian manajer baru, MU bersama Rangnick relatif tampil oke. Dari 10 pertandingan, MU menang enam kali, seri tiga kali, dan kalah sekali. MU dibawa Rangnick melaju ke babak keempat Piala FA.

Khusus di Premier League, MU menang lima kali sehingga bisa masuk ke empat besar. Pertahanan MU yang bolong di era Solskjaer kini jadi lebih baik karena cuma kebobolan satu gol di setiap pertandingan dan mencatatkan empat clean sheet.

Meski sulit untuk berebut gelar juara Premier League, MU setidaknya masih berpeluang meraih trofi di Piala FA dan Liga Champions. Maka dari itu, manajemen MU merasa puas dengan kinerja Rangnick.

Ini berbeda dengan rumor kalau Cristiano Ronaldo terlibat perang dingin dengan Rangnick, terkait jatah bermain. Nah, Daily Mail mengabarkan bahwa ada peluang Rangnick untuk dipermanenkan oleh manajemen The Red Devils.

Syarat minimalnya adalah MU bisa lolos ke Liga Champions dengan finis empat besar dan penampilan tim terbilang konsisten selama lima bulan ini. Jika itu bisa tercapai, maka MU tidak akan mencari manajer baru melainkan menunjuk Ralf Rangnick menduduki posisi tersebut.

"Kalau segalanya berjalan dengan baik dan kami bisa berkembang sebagai tim, mungkin mereka akan meminta pendapat saya, seperti yang dilakukan manajemen Leipzig dua kali. Mungkin bagus juga jika saya bertahan setahun lagi sebagai manajer,' ujar Rangnick beberapa waktu lalu soal kemungkinan jadi manajer permanen MU.

(mrp/krs)