Dari Semua Pilihan, Zidane Tetap Dianggap Paling Pas buat MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 04:00 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 09: Zinedine Zidane, head coach of Real Madrid reacts during the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Borussia Moenchengladbach at Estadio Alfredo di Stefano on December 09, 2020 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Zinedine Zidane dinilai paling pas untuk Manchester United. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Manchester United masih melanjutkan pencarian manajer baru untuk musim depan. Eks penyerang MU Louis Saha percaya Zinedine Zidane adalah pilihan paling pas.

Manchester United belum menentukan siapa manajer tetap untuk musim depan. Saat ini 'Setan Merah' masih ditangani Ralf Rangnick sebagai manajer interim, yang akan beralih jabatan sebagai konsultan selepas musim berakhir.

Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan posisi manajer tetap MU. Di antaranya adalah Mauricio Pochettino (Paris Saint-Germain), Erik ten Hag (Ajax), dan Zinedine Zidane (tanpa klub).

Di atas kertas, merekrut Zidane bakal lebih mudah karena tak terikat dengan klub manapun. Namun kabarnya PSG juga menjajaki kemungkinan merekrut gelandang legendaris Prancis tersebut untuk jadi pelatih menggantikan Pochettino.

Louis Saha berharap MU bisa meyakinkan Zidane untuk bergabung. Menurutnya, MU butuh nama besar mantan pelatih Real Madrid itu untuk membawa skuad saat ini kembali ke jalur juara.

"Saya rasa Zidane akan jadi pilihan sempurna. Mungkin Manchester United perlu menjadi tawaran yang lebih menarik untuk mendapatkannya, entahlah. Buat saya, Zidane adalah kandidat terbaik," ungkap mantan penyerang MU dan tim nasional Prancis tersebut.

"Sebagai seorang manajer, dia akan meningkatkan kepercayaan diri beberapa pemain. Lihat saja apa yang sudah Zidane menangi, bukan cuma sebagai pemain melainkan juga di manajemen."

"Dia juga punya riwayat mengembangkan pemain-pemain muda dan membawa beberapa di antaranya ke level yang tak pernah mereka duga. Saya sangat menyukai profilnya dan rasanya dia akan melakukan hal-hal menakjubkan di sini," imbuh Louis Saha dilansir Metro.

(raw/bay)