Lukaku Melempem, Chelsea Tak Rindu Abraham?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 11:20 WIB
BERGAMO, ITALY - DECEMBER 18: Tammy Abraham of AS Roma celebrates at the end of the Serie A match between Atalanta BC and AS Roma at Gewiss Stadium on December 18, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Tammy Abraham langsung tajam bersama AS Roma. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Romelu Lukaku tengah melorot performanya bersama Chelsea. Hal ini diyakini bikin sebagian suporter The Blues mempertanyakan lagi keputusan membeli Lukaku.

Chelsea mendatangkan Lukaku dari Inter Milan senilai 115 juta euro pada musim panas tahun lalu. Penyerang internasional Belgia itu memulai periode keduanya di Stamford Bridge dengan apik, mencetak tiga gol di tiga penampilan pertama di Premier League.

Tapi setelah itu keran golnya mampet. Ia tanpa gol di delapan penampilan, lalu sempat membuat dua gol lain pada akhir Desember di dua penampilan. Sejak pergantian tahun, Lukaku belum lagi menjebol gawang lawan.

Secara keseluruhan, Romelu Lukaku baru membuat lima gol dan satu assist di 16 penampilan Premier League musim ini. Bahkan jika dirunut, dalam 13 penampilan terakhir sejak medio September hanya sepasang gol yang dicetak Lukaku.

Sorotan tajam pun mengarah kepadanya. Apalagi sebelumnya Lukaku sempat bikin masalah dengan mengatakan tak bahagia di Chelsea dan merindukan klub sebelumnya, Inter Milan.

Di saat yang sama, Tammy Abraham yang dilepas Chelsea untuk memberikan tempat ke Lukaku, malah sedang tajam bersama AS Roma di Liga Italia. Abraham sudah membuat 10 gol di 22 penampilan sejauh ini, dengan 17 gol dari 39 laga seluruh ajang.

Grafik penyerang 24 tahun itu bahkan meningkat. Setelah hanya dua gol di 11 pekan pertama, Abraham membukukan delapan gol di 11 laga berikutnya termasuk empat di empat partai terakhir.

Penyerang legendaris Liverpool Ian Rush menduga sebagian suporter Chelsea kini kembali mempertanyakan keputusan klub melepas Abraham untuk membeli Lukaku. Meski demikian, ia percaya Lukaku juga akan bisa kembali tokcer jika mau membuktikan diri.

"Beberapa suporter Chelsea mungkin bertanya-tanya kenapa mereka menjual Tammy Abraham dan mendatangkan Lukaku. Abraham mencetak gol-gol dengan santai di Italia, meskipun harus dibilang bahwa Serie A tak sekuat Premier League belakangan ini," ungkapnya dilansir Metro.

"Tapi perbedaan besar antara Abraham dan Lukaku saat ini adalah Abraham menikmati permainannya. Jose Mourinho menunjukkannya kasih sayang, yang mana sangat penting buat seorang penyerang. Sementara Lukaku dan Tuchel belum sepenuhnya satu pandangan."

"Penting buat Lukaku untuk bekerja keras dan tetap bersabar. Saya tak punya keraguan bahwa kualitasnya akan bersinar lagi buat Chelsea, cepat atau lambat," imbuh Ian Rush.



Simak Video "Sudah Minta Maaf, Lukaku Bakal Main Saat Chelsea Vs Spurs?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)