Wijnaldum ke Arsenal? Eks Bek Liverpool Ini Mendukung

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 16:40 WIB
PARIS, FRANCE - AUGUST 14:  Georginio Wijnaldum of Paris Saint- Germain looks on during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint Germain and Strasbourg at Parc des Princes on August 14, 2021 in Paris, France. (Photo by David Rogers/Getty Images)
Georginio Wijnaldum didukung kembali ke Premier League. (Foto: Getty Images/David Rogers)
Jakarta -

Georginio Wijnaldum tak dapat banyak kesempatan bermain di Paris Saint-Germain sejak gabung. Kini ia dirumorkan mau direkrut Arsenal.

Wijnaldum baru gabung PSG pada musim panas tahun 2021 lalu setelah kontraknya dengan Liverpool habis. Gelandang internasional Belanda tersebut diikat PSG sampai 2024.

Tapi di musim perdananya, situasi berjalan tak sesuai ekspektasi Wijnaldum. Ia memang sudah 25 kali bermain di seluruh ajang, tapi tak selalu jadi pilihan utama.

Ia rata-rata hanya bermain 52 menit sekali tampil. Pemain 31 tahun itu juga baru berkontribusi dengan tiga gol dan dua assist.

Melihat situasi tersebut, Arsenal mencoba mengambil kesempatan. The Gunners kabarnya mengincar Wijnaldum untuk memperkuat lini tengah dan meningkatkan daya saing dengan pengalamannya.

Eks bek Liverpool Jose Enrique menilai wajar-wajar saja jika Wijnaldum melihat transfer ke Arsenal sebagai jalan keluar. Itu adalah pilihan yang logis menurutnya.

"Bukan salah Gini Wijnaldum bahwa dia meninggalkan Liverpool. Saat itu situasinya mirip dengan situasi kontrak Mo Salah, tapi lebih ke masalah durasi tahun ketimbang uang," ungkapnya kepada BoyleSports dikutip Metro.

"Juergen Klopp sangat mempercayainya dan saya rasa itu salah Liverpool. Gini saat ini tak dapat kesempatan bermain di PSG dan dia sangat mengenal Premier League, jadi untuknya pergi ke London dan tinggal di sana akan bagus."

"Saya tak yakin suporter Liverpool akan senang sih, tapi kalau dia tak bermain di PSG dan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan manajer yang sangat bagus seperti Mikel Arteta, itu akan sangat baik untuknya," imbuh Jose Enrique.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)