Luis Diaz Mau Datang, Liverpool Siap Jual Origi-Minamino

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 21:00 WIB
MILAN, ITALY - DECEMBER 07: Divock Origi (C) of Liverpool celebrates after scoring their sides second goal with his team-mate Takumi Minamino (L) during the UEFA Champions League group B match between AC Milan and Liverpool FC at Giuseppe Meazza Stadium on December 07, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Divock Origi dan Takumi Minamino siap dijual Liverpool (Getty Images/Marco Luzzani)
Liverpool -

Harus ada pemain yang dikorbankan apabila Luis Diaz jadi gabung ke Liverpool. Adalah Divock Origi dan Takumi Minamino yang bakal dijual The Reds.

Liverpool secara mengejutkan berhasil menelikung Tottenham Hotspur dalam perburuan winger FC Porto Luis Diaz. Awalnya Tottenham berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Diaz.

Tapi, Diaz rupanya lebih tertarik untuk gabung Liverpool karena prospek meraih trofi lebih besar di sana. Liverpool langsung memberikan tawaran 37,5 juta paun yang diterima Porto dan bisa bertambah hingga 12,5 juta paun tergantung performanya.

Diaz memang diproyeksikan untuk mempertajam lini serang Liverpool yang sudah dihuni trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah plus Diogo Jota. Selain itu, Liverpool juga bersiap-siap apabila salah satu dari ketiganya pergi musim panas nanti.

Ketika Diaz diresmikan maka Liverpool bakal punya delapan pemain di lini depan. Selain Firmansah dan Jota, masih ada Divock Origi, Takumi Minamino, dan Harvey Elliott. Ini belum menyertakan Alex-Oxlade Chamberlain yang bisa bermain di depan plus pemain muda Kaide Gordon.

Tidak mungkin untuk Liverpool memainkan semuanya secara adil sehingga harus ada yang dijual. Dikutip The Athletic, Origi dan Minamino ada di posisi teratas daftar jual Liverpool di bursa transfer musim dingin. Meski menyisakan tiga hari lagi sebelum penutupan, Selasa (1/2/2022) dini hari WIB, Liverpool berupaya menjual kedua pemain secepatnya.

Minamino saat ini diminati Leeds United dan AS Monaco yang bertekad untuk mempermanenkannya. Tapi, keduanya harus siap menggelontorkan uang 20 juta paun jika menginginkan Minamino yang cuma enam kali jadi starter musim ini.

Sementara, Origi yang kerap dicadangkan karena rentan cedera, masih menarik untuk Newcastle United dan Atalanta yang ingin membelinya. Origi memang kontraknya akan habis musim panas nanti, tapi Liverpool punya klausul untuk memperpanjangnya setahun.

Taktik ini bisa dipakai jika Liverpool masih menginginkan uang dari penjualan Origi sekitar 10-12 juta paun. Tak cuma Divock Origi dan Takumi Minamino, bek Nathaniel Phillips juga akan dilepas jika ada tawaran 15 juta paun.

(mrp/yna)