Martial Tinggalkan MU, Sebaiknya Lingard & Van de Beek Juga

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 16:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Jesse Lingard of Manchester United looks on prior to the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Jesse Lingard disarankan tinggalkan Manchester United lagi. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Anthony Martial meninggalkan Manchester United demi kesempatan yang lebih besar. Jesse Lingard & Donny van de Beek disarankan melakukannya juga.

Anthony Martial meninggalkan MU di bursa transfer Januari ini untuk bergabung dengan Sevilla. Penyerang asal Prancis itu dipinjamkan ke klub LaLiga tersebut sampai akhir musim.

Setelah memahami situasinya di Manchester United, Martial memang menyatakan dengan jelas ingin pergi. Hal tersebut diungkapkannya langsung ke klub dan manajer interim, Ralf Rangnick.

Pemain 26 tahun itu musim ini baru 11 kali bermain buat MU di seluruh ajang, dengan total waktu bermain 367 menit atau rata-rata hanya 33 menit per penampilan. Ia baru membuat satu gol.

Dengan situasi yang tak lebih baik, Jesse Lingard disarankan untuk pergi saja. Ia baru bermain 14 kali musim ini bersama MU, tapi mendapatkan waktu bermain yang lebih sedikit dari Martial yakni 273 menit.

Buat eks penyerang MU Dimitar Berbatov, Lingard menyia-nyiakan waktunya karena ia sebelumnya sempat membuktikan kualitas di West Ham United. Lingard tampil gila ketika dipinjamkan ke West Ham pada tahun lalu, dengan mencetak sembilan gol dan lima assist dari hanya 16 penampilan.

"Jesse Lingard juga perlu pergi dan mendapatkan waktu bermain yang leih besar. Saya dulu terkejut dia tak bertahan di West Ham dan mereka tak menemukan solusi karena dia bermain begitu baik di sana, dan saya tak tahu kenapa dia memilih bertahan di United ketika dia tidak akan bermain," ungkap Berbatov dikutip Metro.

"Kalau United tidak memainkannya, maka saya tak paham kenapa ada masalah dengan dia meninggalkan klub. Tentu saja ketika Anda dari akademi dan menghabiskan sebagian besar hidup di United, akan sulit untuk pergi dan memulai episode baru."

"Tapi saya rasa dia tak perlu takut karena seperti yang sudah dia tunjukkan dengan West Ham, dia bisa melakukannya," imbuhnya.

Saran yang sama juga berlaku buat Donny van de Beek. Bahkan setelah pergantian manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick, gelandang 24 tahun itu tak juga berubah nasibnya.

Van de Beek baru bermain 14 kali musim ini di seluruh ajang. Crystal Palace kabarnya tertarik meminjamnya sampai akhir musim.

"Langkah apapun yang memberikan Donny van de Beek kesempatan untuk bermain itu bagus. Situasinya tak berjalan bagus buat pemain Belanda itu dan siapapun manajernya, dia terus-terusan di bangku cadangan dan tak mendapatkan menit yang cukup untuk membentuk fisik dan kondisi," sambung Berbatov.

"Yang terbaik baginya adalah mengikuti jejak Anthony Martial dan meninggalkan klub untuk bermain di tempat lain. Peminjaman ke Crystal Palace adalah sebauh opsi dan kalau itu terjadi, saya mendukungnya karena seperti yang saya bilang, dia tak akan jadi starter di United. Jadi dia perlu pergi ke tempat lain di mana ia akan lebih diapresiasi," tandasnya.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)