Tottenham Sudah Biasa Ditikung, Kisah Paling Pedih: Willian ke Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 21:00 WIB
EDINBURGH, SCOTLAND - JULY 13: Willian of Arsenal during the pre season friendly between Hibernian and Arsenal at Easter Road on July 13, 2021 in Edinburgh, Scotland. (Photo by Steve  Welsh/Getty Images)
Willian sempat tes medis di Tottenham Hotspur, tapi lantas gabung ke Chelsea. (Foto: Getty Images/Steve Welsh)
Jakarta -

Tottenham Hotspur ditikung Liverpool dalam transfer Luis Diaz. Bukan yang pertama, bukan pula paling pedih buat Spurs karena sebelumnya ada kisah Willian.

Tottenham Hotspur kabarnya menjadikan Luis Diaz incaran serius karena permintaan Antonio Conte. Conte mau memperkuat lini depan dan menjadikannya pilihan teratas untuk menggantikan Steven Bergwijn yang hendak dilepas.

Tapi belakangan malah Liverpool jadi yang terdepan untuk mendapatkan winger Porto tersebut. Pembicaraan sudah sampai ke tahap lanjutan, dengan 'Si Merah' siap mengeluarkan hingga 49 juta paun termasuk bonus-bonus.

Liverpool dilaporkan sudah mengirim delegasi untuk mempercepat penuntasan transfer Luis Diaz. Pemain 25 tahun itu masih memperkuat timnas Kolombia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Itu berarti dua kali Tottenham tertikung di bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya mereka mendekati penyerang Wolverhampton Wanderers Adama Traore, tapi si pemain justru merapat ke Barcelona.

Tapi Tottenham memang sudah akrab dengan kisah ditikung lawan. Kisah yang paling legendaris tentu saja transfer Willian pada musim panas 2013.

Willian saat itu sudah mendarat di London dan telah menyepakati secara verbal kepindahan ke Spurs. Ia datang ke markas Tottenham untuk menjalani tes medis, ketika tiba-tiba situasi berubah dengan cepat.

Setelah tes medis dengan Tottenham selesai, ia dikabari sang agen bahwa Chelsea juga berminat dan telah mengajukan tawaran. Willian pribadi memang saat itu tertarik dengan The Blues dan seketika berubah pikiran.

Ia sempat tertahan di markas Tottenham selama delapan jam. Spurs yang merasa dibohongi mengancam akan melaporkannya ke FIFA. Tapi pada akhirnya Willian bisa pergi dan memutuskan gabung Chelsea.

Seperti diketahui, Willian lantas meraih sukses bersama Chelsea, yang niscaya menambah luka buat Tottenham dan suporternya. Ia memenangi dua gelar Premier League, juga satu titel Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Selain Willian, Tottenham juga pernah punya kisah transfer kandas lainnya, di antaranya transfer Jack Grealish, Sadio Mane, dan Bruno Fernandes.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)