Klopp Sudah Lama Bidik Luis Diaz

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 03:00 WIB
FILE - Portos Luis Diaz celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League group B soccer match between AC Milan and Porto at the San Siro stadium in Milan, Italy, Nov. 3, 2021. Liverpool could strengthen its attacking options in the final days of the Jan. 2022 transfer window by signing Diaz, however Liverpool hasnt commented publicly about the potentially signing him. (AP Photo/Luca Bruno, File)
Juergen Klopp mengatakan sudah lama memantau Luis Diaz (Foto: AP/Luca Bruno)
Liverpool -

Juergen Klopp mengatakan sudah lama mengincar Luis Diaz. Ia semakin kesengsem dengan Diaz usai Liverpool berjumpa dengan FC Porto di Liga Champions musim ini.

Liverpool resmi merekrut Luis Diaz dari FC Porto. Pemain asal Kolombia ini didatangkan The Reds dengan nilai transfer 37,5 juta paun (Rp 721 miliar) plus bonus sekitar 12,5 juta paun.

Diaz dilaporkan diikat kontrak hingga 2027 di Anfield. Ia bakal mengenakan nomor punggung 23 bersama Liverpool yang sebelumnya dipakai Xherdan Shaqiri.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengungkap bahwa Diaz adalah pemain yang sudah lama diincarnya. Manajer asal Jerman ini semakin kepincut dengan Diaz usai melihat aksi pemain 25 tahun ini bersama Porto kala berjumpa dengan Si Merah di fase grup Liga Champions musim ini.

Diaz memang menjelma menjadi andalan Porto sejak didatangkan dari klub Kolombia, Junior FC, pada 2019. Pemain yang beroperasi di sayap kiri ini total telah mengemas 41 gol dan 19 assist dalam 125 penampilannya bersama Si Naga.

Klopp yakin Diaz bakal beradaptasi dengan cepat dengan Liga Inggris. Ia menilai pemain kelahiran Barrancas ini punya daya juang yang luar biasa baik secara fisik ataupun mental untuk menambah daya serang Liverpool.

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan sosok yang telah kami pantau untuk waktu yang sangat lama. Kami percaya dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menyesuaikan diri dengan cara kami dan beradaptasi dengan Liga Inggris, baik secara fisik maupun mental," ujar Klopp dikutip dari situs Liverpool.

"Dia adalah pemain yang haus akan kesuksesan dan tahu Anda harus berjuang untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Dia adalah seorang pejuang, tidak diragukan lagi. Dia adalah pemain tim yang skillfull yang haus akan gol."

"Tim ini pantas untuk menambah kualitas dan ketika kami bermain melawan Luis awal musim ini, kami melihat betapa berbahayanya dia, seberapa cepat dia dan bagaimana mentalitasnya membantu timnya," jelasnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)