ADVERTISEMENT

Arsenal-Barcelona Gagal Sepakat, Aubameyang Balik ke London

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 23:21 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona batal. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
London -

Arsenal dan Barcelona dikabarkan gagal sepakat soal transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Gabon itu disebut balik ke London meski sudah sampai Spanyol.

Kabar itu dilaporkan jurnalis The Athletic, David Ornstein. Lewat media sosialnya, ia menyebut pembicaraan Arsenal dan Barcelona mentok soal gaji.

"Pembicaraan Barcelona/Arsenal untuk peminjaman Pierre-Emerick Aubameyang telah gagal karena gaji. Pemain 32 tahun itu kembali ke London, dari perjalanan ke Spanyol yang disebut perjalanan keluarga. Kecuali Barcelona mendapatkan banyak uang, itu tidak terjadi," cuitnya.

Pierre-Emerick Aubameyang sebelumnya memang sudah tiba di Spanyol. Kepergiannya dilakukan saat Arsenal dan Barcelona belum mencapai kesepakatan soal transfernya.

Adapun soal gaji, Aubameyang dibayar 350 ribu paun per pekan, atau sekitar Rp 6,7 miliar. Dana sebanyak itu rupanya sulit dipenuhi Barcelona, yang sedang krisis keuangan plus diganjal aturan salary caps di LaLiga.

Adapun Barcelona kabarnya sempat menawari Arsenal dengan cara lain. Ousmane Dembele coba disodorkan kepada Meriam London, namun sang pemain ogah pindah ke sana.

Jika gagal ke Barcelona dan kembali ke Arsenal, maka situasi Aubameyang bakal rumit. Sebab, ia sudah tersisih dari skuad sejak Desember akibat indisipliner.

Manajer Mikel Arteta sendiri sudah tak memainkannya. Selain itu, ban kapten Pierre-Emerick Aubameyang juga sudah dicabut akibat pelanggaran disiplinnya.

(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT