Saran buat Lukaku di Chelsea: Coba Metode Latihan Frank Lampard

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 11 Feb 2022 20:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 05: Romelu Lukaku of Chelsea reacts during the Carabao Cup Semi Final First Leg match between Chelsea and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on January 05, 2022 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)
London -

Romelu Lukaku masih mejan di Chelsea. Striker Belgia itu diminta meniru latihan ala Frank Lampard dulu.

Lukaku kesulitan di Chelsea, usai dibeli dari Inter Milan seharga 115 juta Euro. Penyerang 28 tahun itu baru bikin 9 gol dan 7 assist untuk The Blues.

Terakhir, Lukaku bikin gol saat membawa Chelsea mengalahkan Al Hilal di semifinal Piala Dunia Antarklub. Gol tunggalnya membawa timnya ke final, dan akan melawan Palmeiras, Sabtu (12/2/2022).

Terkait kesulitan Lukaku bikin gol, ada saran agar bisa lebih tajam lagi. Pemain yang juga pernah membela West Bromwich Albion, Everton, dan Manchester United itu diminta berlatih lebih giat.

William Gallas, eks bek Chelsea, menyebut Romelu Lukaku bisa meniru apa yang dilakukan Frank Lampard. Eks gelandang Chelsea itu dulu berlatih lebih giat saat tampil buruk. Lampard sendiri merupakan topscorer sepanjang masa Chelsea dengan torehan 211 gol.

"Saya ingat Frank di akhir pelatihan selalu berlatih lebih banyak. Tidak hanya untuk mencetak gol, tetapi untuk menjadi lebih bugar, untuk bisa berlari lebih banyak di lapangan," kata Gallas kepada The Sun.

"Saat latihan, setelah satu pertandingan, Frank ingin bekerja lebih banyak dan Jose [Mourinho] harus memintanya untuk berhenti. Memintanya untuk tenang untuk menghemat energinya."

"Tetapi Frank ingin melakukannya agar fit dan kuat di pertandingan berikutnya. Siap menyerang dan bertahan. Ketika seorang striker tidak mencetak gol, saya tahu itu bisa sulit karena tekanannya lebih tinggi, Anda hanya perlu bekerja dan bekerja keras, dan itu akan datang," jelasnya.

Terkait kesulitannya, Romelu Lukaku sempat berkeluh kesah dengan mengaku kurang bahagia di Chelsea. Hal itu membuatnya dihukum manajer Thomas Tuchel, yang mana Lukaku kemudian minta maaf atas kata-katanya karena dinilai tidak profesional.

(yna/cas)