ADVERTISEMENT

MU Gagal Menang Lagi, Ulangi Rekor Buruk 24 Tahun Lalu

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 12 Feb 2022 22:29 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 12: Cristiano Ronaldo and Bruno Fernandes of Manchester United react during the Premier League match between Manchester United and Southampton at Old Trafford on February 12, 2022 in Manchester, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Manchester United ditahan imbang Southampton 1-1. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Manchester -

Manchester United kena comeback dan ditahan imbang lawan dalam dua pertandingan beruntun Premier League. Setan Merah mengulangi rekor buruk 24 tahun lalu.

MU harus puas bermain imbang saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Duel berakhir sama kuat 1-1.

Jadon Sancho membawa MU memimpin 1-0 lewat golnya pada menit ke-21. Southampton mampu menyamakan kedudukan melalui gol Che Adams tiga menit babak kedua berjalan.

Hasil imbang ini mengulangi perolehan yang dialami Manchester United pada pekan sebelumnya. Kala itu, Setan Merah bermain imbang 1-1 kontra Burnley.

Menariknya, MU juga gagal menang melawan Burnley meski sudah unggul 1-0 sebelum turun minum. Gol Paul Pogba pada menit ke-18 dapat disamakan Jay Rodriguez pada menit ke-47.

Dua hasil kurang memuaskan itu membawa MU menyamai catatan serupa yang mereka torehkan 24 tahun lalu. Opta mencatat, Manchester Merah terakhir kali kena comeback lawan dua kali beruntun di liga yakni pada Desember 1998.

Ralf Rangnick angkat bicara soal kegagalan MU menang melawan Southampton. Dia mengakui timnya kehilangan performa selepas turun minum.

"Sayangnya itu sangat mirip dengan beberapa pertandingan terakhir. Babak pertama yang sangat bagus, setengah jam pertama yang sangat bagus," kata Rangnick, dikutip dari BBC.

"Kami melakukan semua hal yang ingin kami lakukan dengan serangan balik dan lari yang dalam. Kami menciptakan peluang dan mencetak gol yang hebat, kemudian kami berhenti melakukan itu," sambungnya.

"Pada akhir babak pertama kami tidak melakukan hal-hal itu lagi dan kemudian di babak kedua kami sedikit kehilangan performa," ujarnya.

Tambahan satu angka membuat Manchester United gagal merangsek ke empat besar. Setan Merah tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan 40 poin dari 24 pertandingan.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT