Deja Vu Manchester United

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 13 Feb 2022 08:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 12: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts after Che Adams of Southampton (not pictured) scored their sides first goal during the Premier League match between Manchester United and Southampton at Old Trafford on February 12, 2022 in Manchester, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Manchester United dejavu setelah diimbangi Southampton 1-1. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Manchester -

Manchester United membuang keunggulan sehingga ditahan Southampton 1-1. Untuk kedua kalinya beruntun MU gagal menang dengan cara serupa. Deja vu!

MU menjamu Southampton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Setan Merah unggul lebih dulu berkat gol Jadon Sancho di menit ke-21, namun selepas jeda justru kebobolan gol balasan lawan yang dibuat Che Adams di menit ke-48.

Tambahan satu poin itu membuat MU gagal kembali ke empat besar klasemen sementara. MU masih di peringkat kelima dengan 40 poin dari 24 pertandingan, dan berpotensi dilangkahi Arsenal (39 poin) dengan 22 pertandingan juga Tottenham Hotspur (36 poin), yang baru memainkan 21 laga.

Adapun hal mengkhawatirkan lainnya adalah kecenderungan menurunnya performa Manchester United setelah half-time. Hal itu terlihat pada hasil seri 1-1 di markas Burnley, MU menjalani permainan dengan cara yang mirip. The Red Devils ngegas di babak pertama usai Paul Pogba membuka skor di menit ke-18, lalu setelah turun minum malah kemasukan gol Jay Rodriguez di menit ke-47.

Bek tengah MU Raphael Varane sadar dengan fenomena ini. Bagaimanapun, MU mesti segera mengalihkan konsentrasinya ke pertandingan berikutnya melawan Brighton di tengah pekan depan.

"Kami kecewa dengan hasilnya, ini tidak cukup untuk kami tapi kami harus terus mendesak," ucap Varane kepada BT Sport. "Kurasa dalam tiga atau empat pertandingan terakhir, kami bermain jauh lebih baik dan hasilnya tidak cukup untuk kami."

"Aku tidak tahu, ini yang kedua kalinya dan di awal babak kedua, tadi memang tidak cukup bagus. Kami kemasukan sebuah gol tapi memang betul kami memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama."

"Kami layak mencetak lebih banyak gol dan, di akhir pertandingan, kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Kami merasa kecewa pada hari ini," lugas Varane setelah Manchester United imbang lagi.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)