Hat-trick Sterling: Kanan, Kepala, dan Kiri

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 13 Feb 2022 08:30 WIB
Manchester Citys Raheem Sterling celebrates after scoring his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Norwich City and Manchester City at Carrow Road Stadium in Norwich, England, Saturday, Feb. 12, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Raheem Sterling mencetak hat-trick saat Manchester City mengalahkan Norwich City. (Foto: AP/Rui Vieira)
Norwich -

Raheem Sterling mengemas hat-trick saat Manchester City menumbangkan Norwich City 4-0. Tiga gol dicetak dengan bagian tubuh yang berbeda.

Bertanding di Carrow Road dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB, Man City baru mencetak gol di menit ke-31 lewat Sterling. Gol tersebut lahir dari tembakan terukur kaki kanan Sterling yang mengarah ke tiang jauh.

Setelah Phil Foden membawa Man City unggul 2-0 di awal babak kedua, Sterling menambah pundi-pundi golnya lagi. Mantan striker Liverpool itu merobek gawang Norwich di menit ke-70 lewat sundulan.

Gol ketiga Sterling yang membawa Man City menang 4-0 terjadi di menit ke-90. Sterling semula gagal mengeksekusi penalti dengan menggunakan kaki kanan, namun dia sukses menyambar bola rebound dengan kaki kiri.

"(Untuk gol pertama) saya mencoba menahannya, mengubah sudut dan memasukkannya ke ujung gawang," kata Sterling kepada Sky.

"Ya. Kaki kiri, yang mudah, tepat di garis gawang mereka. Anda tidak akan mencetak semua gol sesuai keinginan Anda, tetapi teruslah menembak dan gol akan datang," sambungnya.

Manchester City masih mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 25 laga. Liverpool di urutan kedua dengan 51 poin dari 23 pertandingan.

"Untuk menjadi tim papan atas, tantangannya adalah terus menang setiap tiga hari sekali," Sterling menegaskan.

(ran/bay)