Arteta Mau Jadikan Odegaard Kapten Arsenal?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 00:04 WIB
Arsenals manager Mikel Arteta hugs Arsenals Martin Odegaard as he comes off the pitch during the English Premier League soccer match between Manchester City and Arsenal at Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Aug. 28, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Mikel Arteta melihat potensi Martin Odegaard sebagai kapten. (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Mikel Arteta melihat kualitas seorang pemimpin dalam diri Martin Odegaard. Manajer Arsenal itu mengindikasikan bakal memberinya peran kapten.

Martin Odegaard gabung Arsenal pada Januari 2021 mulanya sebagai pinjaman dari Real Madrid selama setengah musim. Pada bulan Agustus tahun yang sama, The Gunners mengumumkan telah merekrutnya secara permanen senilai 35 juta euro.

Gelandang internasional Norwegia itu lalu mendapatkan kepercayaan sebagai pemain inti dari Arteta. Sejauh ini ia sudah bermain 21 kali di Premier League dengan torehan empat gol dan tiga assist.

Dengan usia baru 23 tahun, niscaya Odeegard masih punya margin perkembangan dalam kariernya. Mikel Arteta sendiri melihat pemain yang berperan sebagai playmaker itu punya potensi untuk menjadi kapten tim.

Arsenal di saat yang sama masih mencari sosok kapten baru, sejak kepergian Pierre-Emerick Aubameyang. Saat ini jabatan itu sementara dipegang oleh Alexandre Lacazette sampai akhir musim, tepat saat kontrak sang penyerang berakhir.

"Dia jelas punya semua kualitas untuk melakukannya, pasti. Bicara dengan pelatih tim nasionalnya, mereka sanga memujinya," ungkap Mikel Arteta dilansir Metro.

"Dia berjalan di koridor klub dan semua orang menyukainya. Dia itu anak yang baik dan rendah hati, dan memimpin dengan caranya sendiri. Peran itu sangat natural untuknya dan momen itu akan tiba," imbuh manajer asal Spanyol tersebut.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)