ADVERTISEMENT

Final Piala Liga Inggris, Pijakan Penting buat Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 26 Feb 2022 09:00 WIB
Liverpools Roberto Firmino, right, celebrates with his teammates Liverpools Jordan Henderson, left, and Liverpools Andrew Robertson after scoring his sides opening goal during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Inter Milan and Liverpool at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Feb. 16, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Liverpool bertekad jadikan Piala Liga Inggris momentum untuk akhir musim. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Liverpool masih menjelajah di seluruh empat kejuaraan musim ini. Piala Liga Inggris jadi yang pertama berpeluang dimenangi.

Liverpool masih aktif di empat kompetisi musim ini. Mereka ada di posisi kedua Liga Inggris, menjejak final Piala Liga Inggris, lalu mencapai babak kelima Piala FA, dan babak 16 besar Liga Champions.

Mohamed Salah dkk punya kesempatan merebut titel pertama di musim ini pada akhir pekan ini, ketika menghadapi Chelsea di Wembley dalam final Piala Liga Inggris, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Buat 'Si Merah', laga ini berpotensi menjadi laga terpenting dalam kampanye di tiga kompetisi lainnya.

"Saya rasa ini momen besar dalam musim ini. Bisa mendapatkan trofi begitu awal bisa memberikan skuad dorongan besar. Ini adalah final dan kompetisi yang ingin kami menangi, jadi kami akan melakukan segalanya untuk memastikan membawa pulang trofi," kata Kapten Liverpool Jordan Henderson.

"Kami ingin memakainya sebagai pijakan untuk memberi kami suntikan kepercayaan diri menuju urusan di akhir musim. Ada sejumlah laga besar yang datang dan kami harus menghadapinya satu per satu seperti biasanya, dan melihat di mana posisi kami pada akhir musim," sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

Liverpool menantang Chelsea berbekal momentum cemerlang, merangkai sembilan kemenangan beruntun. Dalam periode itu pula mereka berhasil merapatkan jarak dengan Manchester City di pucuk Premier League, yang menjadi dorongan psikologis masif juga.

(raw/bay)

ADVERTISEMENT