Everton-nya Frank Lampard di Pinggir Jurang Degradasi

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 27 Feb 2022 10:45 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - FEBRUARY 19:  Frank Lampard, manager of Everton speaks with his players during a break in play in the Premier League match between Southampton and Everton at St Marys Stadium on February 19, 2022 in Southampton, England. (Photo by Dan Istitene/Getty Images)
Everton-nya Frank Lampard di Pinggir Jurang Degradasi (Getty Images)
Liverpool -

Frank Lampard menghadapi jalan yang berat sebagai manajer Everton. Kini The Toffees ada di peringkat ke-17, jika turun satu peringkat maka selesai sudah.

Terbaru, Everton takluk dari Manchester City di kandang sendiri pada Minggu (27/2) dini hari WIB. Everton kalah 0-1 setelah dijebol Phil Foden pada menit ke-82.

Frank Lampard, manajer baru Everton memulai petulangannya dengan tidak mulus. Dari empat laga yang sudah dilalui di Liga Inggris, Everton-nya Lampard cuma sekali menang dan tiga kali kalah!

Everton ditumbangkan Newcastle United 1-3, lalu bangkit menang atas Leeds United 3-0. Kemudian di dua laga terakhir, berturut-turut kalah dari Southampton 0-2 dan dari Manchester City 0-1.

LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 26: Phil Foden of Manchester City celebrates after scoring their team's first goal during the Premier League match between Everton and Manchester City at Goodison Park on February 26, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Everton takluk dari Man City 0-1 (Getty Images/Michael Regan)

Di Klasemen Liga Inggris sementara, Everton berada di peringkat ke-17 alias di batas aman dari zona degradasi. Everton mengoleksi 22 poin dari 24 laga.

Di bawahnya ada Burnley dengan 21 poin dari 24 laga, Watford dengan 19 poin dari 26 laga, dan Norwich City dengan 17 poin dari 26 laga.

Everton dan Burnley akan saling sikut-sikutan untuk bisa bertahan di Liga Inggris musim depan!

[Gambas:Opta]

Frank Lampard menegaskan, Everton sebenarnya sudah bermain lebih baik tetapi hanya hasil akhir yang kurang beruntung. Maka Lampard mau timnya untuk bangkit dan tidak lama-lama melihat klasemen.

"Klasemen lagi tidak bagus untuk dilihat. Kami hanya perlu bekerja keras dan terus berjuang tiap pekan," terang Lampard kepada BBC.

"Saya sih sebenarnya sudah melihat perubahan di dalam tim ini. Untuk laga berikutnya, kami harus bermain dengan energi yang labih baik," tutupnya.

(aff/aff)