Final Piala Liga Inggris: Kovacic-Ziyech Fit Tatap Chelsea Vs Liverpool

ADVERTISEMENT

Final Piala Liga Inggris: Kovacic-Ziyech Fit Tatap Chelsea Vs Liverpool

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 26 Feb 2022 14:33 WIB
Chelseas Hakim Ziyech, right, jumps for the ball with Tottenhams Ben Davies during the English Premier League soccer match between Chelsea and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge stadium in London, England, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Final Piala Liga Inggris: Hakim Ziyech fit untuk Chelsea melawan Liverpool. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta -

Chelsea mendapat kabar baik menatap pertandingan dengan Liverpool di final Piala Liga Inggris. Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech dikabarkan fit untuk bermain.

Saat Chelsea mengalahkan Lille 2-0 pada lanjutan Liga Champions tengah pekan ini, Kovacic dan Ziyech harus diganti. Keduanya mengalami masalah kebugaran.

Kovacic cuma bermain 51 menit dalam laga itu. Ruben Loftus-Cheek yang menggantikan dia. Sementara Hakim Ziyech bermain 60 menit, digantikan oleh Saul.

Menjelang final Piala Liga Inggris, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkap kondisi Kovacic dan Ziyech tak mengalami kendala.

Ziyech sedang bagus bersama Chelsea. Pemain asal Maroko itu sudah menyumbangkan 7 gol dan 5 assist dalam 29 laga di semua ajang untuk Chelsea.

"Kami berlatih hari ini dengan semua pemain di lapangan, kecuali Ben Chilwell, yang mana menjadi kabar brilian. Jumlahnya cukup banyak," kata Tuchel di BBC.

"Baik Kovacic dan Ziyech baik di hari ini. Semua pemain bergabung dengan latihan tim dari awal sampai akhir. Tak ada reaksi, tapi reaksi positif. Saya berharap seperti itu," kata dia menambahkan.

Chelsea akan melawan Liverpool pada final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Wembley, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Selama menangani Chelsea, Tuchel belum pernah tumbang saat melawan Liverpool.

Manajer Jerman itu sudah menghadapi Liverpool sebanyak 3 kali bersama Chelsea, mampu memetik 1 kemenangan dan 2 hasil imbang.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT