Abramovich Jual Chelsea, Apa Tanggapan Lampard?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 03 Mar 2022 07:30 WIB
LONDON, GREAT BRITAIN - MAY 22:  (L-R Eidur Gudjohnsen, Arjen Robben, Roman Abramovich, Frank Lampard, Joe Cole and John Terry celebrate during the FA Barclays Premiership Champions Parade held along the streets of Chelsea on May 22, 2005 in London, England  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Frank Lampard (berdiri di tengah) menjadi bagian dari awal era sukses Chelsea di bawah Roman Abramovich. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Jakarta -

Roman Abramovich telah mengumumkan akan menjual Chelsea. Gelandang legendaris The Blues Frank Lampard ikut bicara soal situasi ini.

Roman Abramovich menyatakan akan menjual Chelsea dan saat ini tengah mencari calon pembeli. Ia diketahui sudah menawarkan ke sejumlah pengusaha top dunia, termasuk miliarder Swiss Hansjorg Wyss.

Sky Sports melaporkan bahwa Abramovich akan mendengarkan tawaran minimal 3 miliar paun atau sekitar Rp 57,6 triliun. Harga itu dirasa terlalu mahal oleh Wyss, yang menyebut butuh konsorsium untuk membeli Chelsea.

Abramovich sebenarnya enggan menjual Chelsea kalau bukan karena terdesak. Ia terdampak sanksi-sanksi ekonomi yang dijatuhkan berbagai negara, termasuk Inggris, ke Rusia akibat invasi ke Ukraina.

Situasi terkait Chelsea ini ditanyakan ke mantan pemain dan manajernya, Frank Lampard. Lampard yang kini memanajeri Everton, semasa bermain menjadi bagian dari dimulainya era Roman Abramovich yang datang pada 2003 silam.

"Saya tidak di Chelsea lagi, tapi saya menjalani masa-masa menakjubkan di sana. Saya cuma bisa sangat berterima kasih bahwa saya berada di sebuah klub dalam periode ketika Roman Abramovich datang dan mengubah wajah klub dan sangat sukses di level sepakbola," ujarnya dikutip Metro.

"Saya mendapatkan dukungan penuh dalam masa saya sebagai pemain dan manajer, apapun yang dipikirkan orang-orang di luar. Saya tak bisa berkomentar apapun terkait mereka saat ini, saya manajer Everton dan tak punya pengetahuan yang cukup untuk mengungkapkan lebih dari itu," imbuhnya.

Simak Video 'Buntut Invasi Rusia, Abramovich Resmi Jual Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/ran)