Frank Lampard: Everton Kebiasaan Kalah

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 14:24 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 13: Richarlison of Everton reacts during the Premier League match between Everton and Wolverhampton Wanderers at Goodison Park on March 13, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Frank Lampard: Everton Kebiasaan Kalah (Getty Images)
Liverpool -

Everton masih sulit keluar dari jurang degradasi. Manajer Frank Lampard berkeluh kesah: timnya kebiasaan kalah dan mental para pemain harus bangkit secepatnya.

Everton masih tertahan di peringkat ke-17 Klasemen Liga Inggris dengan koleksi 22 poin dari 26 laga, batas aman dari zona degradasi. Watford menempel dengan poin yang sama di peringkat ke-18, tapi sudah memainkan 29 laga.

Everton masih punya tiga laga yang belum dimainkan. Meski begitu, The Toffees dalam tren yang sangat mengkhawatirkan di Liga Inggris.

Terbaru, Everton kalah 0-1 dari Wolves di kandang sendiri pada Minggu (13/3). Hasil tersebut membuat raihan manajer barunya, Frank Lampard semakin buruk!

Everton kalah terus di empat pertandingan terakhirnya. Kalau ditotal, Frank Lampard sudah meraup lima kali kalah dan hanya menang sekali di debutnya bersama Everton.

Frank Lampard mengaku, timnya sudah bermain baik dan menjalankan strategi dengan baik. Satu yang masih kurang, itu soal urusan mental!

"Kami sedang dalam kondisi yang buruk, kami terbiasa kalah dan itu bukan hal yang mudah untuk langsung diubah," keluhnya dilansir dari BBC.

"Kami sudah bermain bagus, tapi kami harus lebih menguatkan mental di lapangan," sambungnya.

[Gambas:Opta]

NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - FEBRUARY 08:  Frank Lampard the manager of Everton looks on during the Premier League match between Newcastle United  and  Everton at St. James Park on February 08, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)Frank Lampard (Getty Images/Alex Livesey)

Everton harus segera bangkit agar tidak terpeleset ke zona degradasi dan turun kasta di musim depan. Apalagi, April mendatang lawannya berat-berat yakni West Ham United, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

"Perjalanan masih panjang, kami harus meraup poin. Saya percaya tim ini bisa," tutupnya.

(aff/krs)